Riuh Soal Utang Masih Menggunung, KCIC Klaim 12,2 Juta Orang Sudah Naik Whoosh!
Penumpang kereta cepat Whoosh di stasiun.-Ayu Novita-
3. Skema restrukturisasi utang sedang dibahas antara pemerintah Indonesia dan pihak Tiongkok agar proyek ini tetap berkelanjutan tanpa membebani APBN.
BACA JUGA:Prabowo Pelajari 40 Calon Pahlawan Nasional, Termasuk Soeharto, Diumumkan 10 November
Pemerintah melalui PT Danantara Indonesia dan konsorsium BUMN terus mencari pola terbaik untuk menyehatkan arus keuangan KCIC.
Skema yang dikaji antara lain meliputi:
- Restrukturisasi tenor pinjaman,
- Optimalisasi pendapatan non-tiket melalui pengembangan non-railway business di kawasan stasiun,
- Kemitraan dengan sektor swasta untuk pengelolaan aset komersial di jalur kereta cepat.
“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah, Danantara, dan mitra Tiongkok untuk mencari solusi strategis agar Whoosh beroperasi berkelanjutan,” tutup Eva.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: