Fly Over Kopo Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2022, Progres Konstruksi Lebih Cepat Dari Rencana

Fly Over Kopo Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2022, Progres Konstruksi Lebih Cepat Dari Rencana

Sejumlah pekerjal menyelesaikan pembangunan fly over Kopo, Bandung, Jawa Barat, Selasa 22 Maret 2022. Harapanya bisa dipakai mudik Lebaran 2022.-Kementerian PUPR-

Konstruksi FO Kopo dimulai pada November 2020 dengan nilai kontrak Rp288,76 miliar yang dananya berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Flyover ini memiliki panjang 1,3 km dan lebar 18 meter yang terdiri dari 4 lajur dan 2 jalur.  Flyover ini juga rencananya akan dipercantik ornamen dengan kearifan lokal.

“Untuk beautifikasi, desainnya kita sudah ada. Untuk realisasinya, masih kita proses. Lokasi ornamennya mungkin di oprit dan parapet, serta bertema kearifan lokal. Nanti simultan kita kerjakan sambil finishing FO,” ujarnya.

Sementara itu, Erwin, seorang sopir truk yang rutin melewati ruas Jalan Soekarno-Hatta menyatakan bahwa arus lalu lintas di persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut pada pagi dan sore hari sangat padat.

Walau terkadang saat siang hari berangsur ramai lancar. “Arus lalu lintas di jalan ini sangat padat merayap, utamanya di jam berangkat kerja dan pulang kerja. Mudah-mudahan adanya flyover ini akan mempercepat waktu, kan ekonomi juga kalau waktunya cepat, berputarnya cepat juga kan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian pupr