Penting! Peringatan untuk Seluruh Pengguna Facebook, Ada Pengaturan yang Harus Anda Ubah Hari Ini

Sabtu 24-09-2022,17:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

BACA JUGA:SPI: Petani Klaim Tak Dapat BLT BBM dari Pemerintah

BACA JUGA:Kebocoran 26 Juta Data Polisi Tidak Ada Hubungan Dengan Bjorka, Polri: Itu Data Lama dan Tak Behubungan

Dan tambahkan autentikasi dua faktor untuk memverifikasi login apa pun dengan pesan teks – untuk keamanan yang lebih baik lagi.

Anda dapat melakukannya di Pengaturan > Kata Sandi dan Keamanan di Facebook.

"Seperti biasa, kata sandi merupakan risiko bagi kebanyakan orang, terutama ketika digunakan kembali di berbagai situs web," pakar dunia maya Erich Kron, dari KnowBe4, baru-baru ini mengatakan kepada The Sun.

"Penjahat dunia maya tahu bahwa jika mereka mendapatkan satu kata sandi, kemungkinan itu akan berhasil di tempat lain, jadi mereka bekerja keras untuk mengelabui orang agar menyerahkannya."

BACA JUGA:'Ladang Uang' Lukas Enembe Dibongkar, Kuasa Hukum: Pak Gubernur Punya

BACA JUGA:Marc Marquez Rebut Pole Position Seri 16 MotoGP 2022 Setelah Q3 Dibatalkan Akibat Hujan Deras

Pakar dunia maya Sam Curry menambahkan: "Dalam jangka pendek, konsumen harus melindungi diri mereka sendiri dengan kata sandi yang kuat dan juga mengaktifkan otentikasi dua faktor.

"Mengatur ulang kata sandi selalu merupakan langkah keamanan yang baik, dan Anda akan terkejut betapa banyak orang saat ini masih menggunakan kata sandi 123456 atau ABCDEF," jelas kepala petugas keamanan Cybereason.

"Di zaman sekarang ini, dan dengan permukaan serangan yang lebih kompleks dan beragam, ini bukanlah ide yang baik. Kemalasan bukanlah alasan, karena peretas memangsa ini dan aset terbesar mereka adalah kesabaran dan waktu."

Kategori :