Marc Marquez Rebut Pole Position Seri 16 MotoGP 2022 Setelah Q3 Dibatalkan Akibat Hujan Deras

Marc Marquez Rebut Pole Position Seri 16 MotoGP 2022 Setelah Q3 Dibatalkan Akibat Hujan Deras

Tampil dengan kondisi lintasan yang basah akibat hujan yang mengguyur sirkuit Montegi, Marc Marquez rebut pole position seri 16 MotoGP 2022. -motogp.hondaracingcorporation.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tampil dengan kondisi lintasan yang basah akibat hujan yang mengguyur sirkuit Montegi, Marc Marquez rebut pole position seri 16 MotoGP 2022.

Keberhasilan Marc menjadi yang tercepat kali ini merupakan pengobat rindu akan pole position dalam beberapa tahun belakangan ini.

Hujan muai turun sejak sesi free practice (FP) Moto2 pada Jumat 23 September yang mengakibatkan sesi FP 3 MotoGP harus dibatalkan.

Sedangkan dua pembalap Ducati yang mendominasi beberapa seri lalu tidak berhasil masuk dalam 10 besar, bahkan yaitu Francesco Bagnaia hanya berada di posisi ke 12 dan Enea Bastianini di posisi 15.

BACA JUGA:Sudrajad Dimyati Belum Dijenguk Keluarga Sejak Ditahan, MA: Kami Belum Terima Konfirmasi

BACA JUGA:Roadshow Penyaluran BLT BBM Pemprov Banten Sambangi 8 Lokasi

Sedangkan pimpinan klasmen sementara Fabio Quartararo hanya mampu berada di posisi ke 9, dan dari beberapa pembalap uanggulan hanya Aleix Espargaro yang berada di urutan cukup bagus yaitu posisi ke 6.

Sebenarnya Bastianini ingin mendapatkan hasil yang lebih baik di kualifikasi 3 setelah terjatuh menjelang akhir kualifikasi 2.

Akan tetapi pihak penyelenggara terpaksa membatalkan kualifikasi 3 karena hujan deras yang disertai petir kembali menghampiri Montegi.

BACA JUGA:Keterlibatan Tiga Kapolda Dalam Kasus Terbunuhnya Brigadir J Dibantah Polri, Timsus Fokus 3 Kasus Utama

BACA JUGA:FP3 MotoGP Jepang 2022 Turun Hujan Deras, Mbak Rara Diminta Datang?

Marc mengungkapkan bahwa dia merasa percaya diri sejak keluar dari pitstop dan merasa dapat mengusai kondisi lintasan meskipun dalam kondisi basah.

“Saya mencoba tampil maksimal pada hari ini dan berharap bisa masuk dalam 10 besar saat balapan nanti,” terang Marc.

BACA JUGA:Sosok Religius Rio Haryanto, Tempel Surat Al-Baqarah Ayat 255 di Kokpit Mobil Balapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: