Jadi Saksi Mahkota, Jawaban Chuck Putranto Soal CCTV di Rumah Sambo Bikin Hakim Geram: Jujur Saja

Jumat 23-12-2022,17:10 WIB
Reporter : Bambang Dwi Atmodjo
Editor : Lebrina Uneputty

BACA JUGA:Terdakwa Chuck Putranto Perintahkan Saksi Ariyanto Ambil Rekaman DVR CCTV di Irfan Widyanto

Hanya saja, dia membenarkan bahwa dirinya telah menerima penyerahan DVR CCTV dari Irfan melalui Pekerja Harian Lepas (PHL) Divpropam Polri Ariyanto.

"Ada yang mulia, melalui Ariyanto, PHL," Kata Chuck.

Setelah itu, Chuck kemudian menjelaskan bahwa dirinya mengaku sempat bertemu dengan Irfan di Rumah Dinas Duren Tiga pada saat pelaksanaan prarekontruksi

"Karena sebelumnya sekitar pukul 17.00 WIB saya ketemu Irfan tanggal 9 Juli di depan carport di dekat rumahnya Kasat Reserse. Kemudian, saudara Irfan lewat saya tanyakan pada saat itu mau ke mana dan dia katakan pada saat itu mau mengamankan CCTV. Dan kemudian saya bilang kalau sudah selesai titipkan ke saya," ujarnya.

Di dalam ruang sidang Chuck menegaskan saat itu posisi dia adalah Spri, kemudian dia menerima informasi bahwa ada peristiwa tembak menembak.

"Posisi saya waktu itu adalah spri, saya berpikiran saat itu dari Provos ada tembak-menembak," ujar Chuck.

Hakim pun terus mencecar Chuck dengan mengatakan bahwa kesaksiannya itu tak masuk akal, bahwa ada atau tidak perintah untuk penerimaan DVR CCTV dari Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan atau Agus Nurpatria

"Saudara jujur saja, karena semua fakta itu akan terhubung sedemikian rupa. Jadi bukan fakta yang bulat. Apa ada saudara dipesankan oleh Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, terkait penerimaan DVR CCTV? Jujur Saudara," ujar hakim.

Namun, Chuck tetap bersikeras bahwa dia tak mendapatkan perintah dari pihak mana pun terkait pengambilan DVR CCTV itu. "Tidak ada," ujar Chuck.

 

Kategori :