Anak Kelahiran Caesar Miliki Bakteri Berbahaya Lebih Tinggi dari Kelahiran Normal, Dokter Spesialis Anak: ASI Eksklusif Sangat Penting

Kamis 06-04-2023,14:00 WIB
Reporter : Intan Afrida Rafni
Editor : Reza Permana

Disisi lain, Miss Universe Indonesia 2009 dan juga salah satu ibu yang memiliki 3 orang anak, Zivanna Letisha Siregar menceritakan pengalamannya sebagai ibu yang menjalani persalinan caesar.

BACA JUGA:Nonton Film Ziarah Lengkap dengan Sinopsis, Cek di Sini Link Bioskop Onlinenya

BACA JUGA:Mengapa Kita Harus Melaksanakan Hak dan Kewajiban Secara Seimbang, Ciptakan Keadilan dan Kesetaraan

Menurutnya, pengetahuan para ibu tentang persalinan caesar masih perlu ditingkatkan, khususnya dampak dari operasi caesar pada anak.

Oleh karena itu, sebelum melahirkan, dia rutin melakukan konsultasi dengan dokter kandungan agar dapat mengoptimalkan kesehatannya dan janin selama masa kehamilan.

“Selama proses kehamilan hingga melahirkan, saya rutin konsultasi dengan dokter. Tujuannya untuk memahami hal-hal yang perlu saya lakukan dalam mengoptimalkan kesehatan ibu dan janin selama kehamilan dan kesehatan anak setelah dilahirkan, terutama terkait nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan dan untuk menunjang tumbuh kembang anak,” jelas Zivanna Letisha Siregar.

Lebih lanjut, dia juga mengaku bahwa dirinya sering sekali khawatir dengan kondisi anaknya mengingat anaknya sendiri lahir dengan proses caesar.

BACA JUGA:Cara Mudah Mendownload Video TikTok, No Watermark dan Cepat

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Wuling Mini EV Rp 50 Jutaan, Varian Cabrio Bakal Jadi Rebutan

Oleh sebab itu, dia selalu berusaha untuk mencari tahu tentang Informasi terkait tumbuh kembang anak, terutama anak yang lahir dengan proses caesar.

“Saya ingin memastikan anak-anak selalu sehat dan tumbuh menjadi pemenang. Oleh karena itu, saya berusaha untuk lebih aware dan selalu up to date dengan informasi-informasi penting terkait tumbuh kembang anak,” pungkasnya.

Kategori :