Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha

Senin 08-05-2023,20:24 WIB
Reporter : Amanda Fanny
Editor : Amanda Fanny

Pesaing juga pasti melakukan upaya yang serupa, termasuk memberikan diskon pada pelanggan. 

Nah, cara kamu mengomunikasikan diskon inilah yang memerlukan kreativitas agar menarik perhatian banyak orang.

Fungsi Promosi

Dikutip dari Business Marketing, berikut 4 fungsi promosi yang perlu kamu ketahui!

  • Informing (menginformasikan)
  • Persuading (mempersuasi/ mengajak)
  • Reminding (mengingatkan)
  • Reassuring (meyakinkan)

BACA JUGA:4 Obat Diet Ampuh untuk Kecilkan Perut, Buruan Coba Sebelum Obesitas Menyerang

BACA JUGA:Begini Cara Mencari Siaran TV Digital Secara Otomatis dan Manual, Mudah Banget!

Tujuan Promosi

Dilansir dari SendPulse, setidaknya ada 5 tujuan dilakukannya sebuah promotion. Berikut penjelasannya.

1. Mengenalkan produk baru

2. Mengembangkan citra produk atau hal yang identik dengan produk

3. Memberi informasi kepada konsumen

4. Menunjukkan keunggulan dibandingkan kompetitor

5. Mengubah calon pembeli menjadi pelanggan setia

Jenis-Jenis Promosi

Berikut adalah pembahasannya serta contoh-contohnya.

1. Direct Marketing

Kategori :