Pesaing juga pasti melakukan upaya yang serupa, termasuk memberikan diskon pada pelanggan.
Nah, cara kamu mengomunikasikan diskon inilah yang memerlukan kreativitas agar menarik perhatian banyak orang.
Fungsi Promosi
Dikutip dari Business Marketing, berikut 4 fungsi promosi yang perlu kamu ketahui!
- Informing (menginformasikan)
- Persuading (mempersuasi/ mengajak)
- Reminding (mengingatkan)
- Reassuring (meyakinkan)
BACA JUGA:4 Obat Diet Ampuh untuk Kecilkan Perut, Buruan Coba Sebelum Obesitas Menyerang
BACA JUGA:Begini Cara Mencari Siaran TV Digital Secara Otomatis dan Manual, Mudah Banget!
Tujuan Promosi
Dilansir dari SendPulse, setidaknya ada 5 tujuan dilakukannya sebuah promotion. Berikut penjelasannya.
1. Mengenalkan produk baru
2. Mengembangkan citra produk atau hal yang identik dengan produk
3. Memberi informasi kepada konsumen
4. Menunjukkan keunggulan dibandingkan kompetitor
5. Mengubah calon pembeli menjadi pelanggan setia
Jenis-Jenis Promosi
Berikut adalah pembahasannya serta contoh-contohnya.
1. Direct Marketing