Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha

Senin 08-05-2023,20:24 WIB
Reporter : Amanda Fanny
Editor : Amanda Fanny

Selain memasang baliho, iklan juga bisa dilakukan dengan media televisi, radio atau podcast, dan penyebaran brosur.

6. Public Relation

Kegiatan ini biasanya membantu menjaga citra perusahaan di mata publik.

Biasanya, perusahaan menggunakan jenis promosi ini untuk mempengaruhi pandangan audiensnya.

Contoh dari kegiatan humas adalah press release atau menyelenggarakan acara khusus untuk hal tertentu.

7. Sponsor

Jenis promosi yang terakhir adalah sponsor. 

Dengan cara ini, perusahaan melakukan promosi dengan membayar seseorang atau sebuah acara untuk mendapat paparan masyarakat yang lebih luas.

Dengan mensponsori seseorang atau brand yang punya pengaruh kuat di masyarakat, sebuah bisnis dapat memperkuat kredibilitas dari promosi dan kegiatan pemasaran mereka.

Itu dia pengertian promosi, tujuan, jenis, sampai fungsinya yang baru saja kamu simak.

Semoga bermanfaat!

Kategori :