Operasi Amandel di RS Kartika Husada Berujung Maut, Laporan Dugaan Malpraktek Dilayangkan Keluarga

Selasa 03-10-2023,07:36 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Cahaya Christmanto Anak Ampun selaku kuasa hukum mengatakan jika pihaknya melaporkan mengenai beberapa undang-undang.

BACA JUGA:Stereo Alor

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Kaget Sebesar Rp 135.000 Hari Ini Selasa 3 Oktober 2023 dengan Klik Link Berikut, Intip di Sini

"Ada melaporkan tiga peraturan perundang-undangan yang dimana itu tentang undang-undang kesehatan dan kedua tentang perlindungan konsumen dan ketiga tentang KUHP," katanya kepada awak media, Senin 2 Oktober 2023.

Pihaknya melaporkan delapan orang yang diduga terlibat dalam malpraktek tersebut.

"Lalu di LP kami, kami ada melaporkan sekitar 8 orang terlapor, itu sudah meliputi dokter yang terkait yang melakukan tindakan, mulai dari dokter anastesi dokter THT, spesialis anak sampai dengan direktur RS Kartika Husada, karena ada kaitannya dengan undang-undang perlindungan konsumen," tuturnya.

Sedangkan , Albert Francis yang merupakan orang tua orang tua Alvaro mengatakan kondisi sang anak sejauh ini masih kritis, tak ada perubahan sama sekali.

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca WIlayah Jabodetabek Pada Hari Ini Selasa 3 Oktober 2023

BACA JUGA:Pakai Cara Ini untuk Dapatkan Saldo DANA Kaget Gratis Auto Cair Senilai Rp80.000, Cuan Langsung Masuk!

"Iya masih kritis dan tidak sadarkan diri," katanya kepada awak media, Senin 2 Oktober 2023.

Albert menyebut pihak RS Kartika Husada sudah berjanji melakukan segala upaya penanganan agar Alvaro bisa kembali sadar.

"Kondisi anak saya saat ini masih sama tidak ada perkembangan dan saat ini pihak RS sudah berjanji untuk memberikan yang terbaik dan mencarikan solusi untuk anak saya ke seluruh RS di jabodetabek ini, sambil mencari para ahli yang mungkin bisa membantu penanganan anak saya," sebutnya.

Meskipun demikian Christmanto menyebut, dirinya tak melihat pihak rumah sakit berupaya membuat rujukan.

Dengan kondisi Alvaro yang masih tak sadarkan diri, ia menilai RS Kartika Husada tak dapat melakukan yang lebih baik.

"Belum sadar diri, hingga pada masuk sampai sekarang pun belum sadarkan diri dan di situ kami meminta kepada pihak rumah sakit untuk dijadikan sebagai sebuah peringatan untuk anak ini dibawa rujuk atau dibawa penindakan yang lebih lagi tetapi pihak RS tidak melakukan itu," katanya.

Kategori :