Diduga Korban Malpraktik, Pasien Anak Operasi Amandel Divonis Mati Batang Otak Meninggal Dunia

Diduga Korban Malpraktik, Pasien Anak Operasi Amandel Divonis Mati Batang Otak Meninggal Dunia

Keluarga pasien anak akhirnya ketika BA menghembuskan nafas terakhir di ICU, RS Kartika Husada Jatiasih, Senin 2 Oktober 2023-Youtube-

BEKASI, DISWAY.ID-Pasien anak korban dugaan malpraktik RS Kartika Husada, Jatiasih, Kota Bekasi meninggal dunia, Senin 3 September 2023. 

Pasien anak berinisial BA (7) yang mengalami mati batang otak usai operasi amandel itu meninggal dunia saat menjalani perawatan selama 13 hari di ruang ICU RS Kartika Husada Jatiasih, Kota Bekasi. 

Ayah pasien anak, Albert Francis menjelaskan, sebelum dinyatakan meninggal dunia, anaknya sempat mengalami henti jantung. 

BACA JUGA:Divonis Batang Otak Mati, Ini Kronologi Pasien Anak di RS Bekasi Usai Operasi Amandel Tidak Sadarkan Diri

Seketika, dokter dan perawat yang bertugas melakukan tindakan namun nyawa anaknya tetap tidak dapat tertolong.

"Anak kami sudah tidak ada lagi di dunia ini, sudah berpulang ya.Tadi jam 18 sempat henti jantung yang selama ini koma sekitar 13 hari di RS ini. Tadi jam 18 dicoba untuk memacu jantungnya untuk kembali tidak bisa dan 18:45 dinyatakan pihak rumah sakit Alvaro sudah berpulang ke pencipta," kata Albert.

Kini, Albert melanjutkan, pihak keluarga akan membawa jenazah anaknya ke Rumah Duka Rumah Sakit Elisabeth untuk didoakan. 

BACA JUGA:BPKN-RI Siapkan Perlindungan Hukum Konsumen Telemedicine, Cegah Malpraktik Konsultasi Kesehatan Online

Setelah itu, pihak keluarga baru akan menyiapkan pemakaman untuk BA.

"Setelah ini tadi kami berembuk dengan keluarga, kami akan membawanya ke rumah duka, sekarang sepertinya sedang diurus oleh rumah sakit ini. Karena tadi saya menyampaikan, kiranya segala sesuatu mengenai pemakamannya anak kami A di selesaikan oleh pihak rumah sakit ini. Rencananya akan dibawa ke rumah duka Elisabeth di Kemang Pratama," jelasnya.

Rencananya, pihak keluarga akan memakamkan jenazah A di TPU Padurenan pada Rabu 4 Oktober 2023 mendatang.

"Karena ini masih anak-anak, paling satu dua hari ini kita kebumikan," jelasnya.

Sebelumnya, Albert Francis datang ke RS Kartika Husada pada 7 September 2023,  sebagai rujukan dari puskesmas untuk dilakukan tindakan operasi amandel

“Tanggal 7 kami bertemu dokter THT. Langsung dicek, anak saya anak pertama amandel yang kedua juga sama. Tapi awal dicek anak saya ada keluhan juga di telinga anak kedua dan sering batuk pilek juga nggak sembuh-sembuh ternyata amandelnya,” ungkap Albert sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu 27 September 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: