Gandeng PMI, Mahasiswa K3 FKM UI Gelar Pelatihan P3K untuk Para Guru

Kamis 30-05-2024,10:48 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Hal ini tentunya juga berlaku di sekolah, tempat anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya. 

Anak-anak sekolah yang sedang aktif berkegiatan, belajar, dan bermain juga berisiko terhadap kecelakaan. 

BACA JUGA:Ini Bocoran Formasi Lowongan Kerja Kementerian PUPR untuk P3K dan CASN 2024, Kuota Tersedia: 26.319

BACA JUGA:Guru P3K Ngadu ke Hotman Paris, Nadiem Makarim Dicecar Anggota DPR: Hingga 36 Bulan Belum Gajian

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan berbagai bahaya dan risiko yang dapat terjadi pada anak, terutama slip, trip, dan fall yang bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. 

Terdapat berbagai kemungkinan penyebab slip, trip, dan fall terjadi, meliputi permukaan berjalan yang tidak rata, kabel yang menghalangi jalan, pencahayaan buruk, alas kaki yang tidak sesuai, serta gangguan pribadi. 

Berdasarkan hal tersebut dan dalam konteks keamanan sekolah, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di sekolah menjadi elemen yang krusial karena bertujuan untuk menyelamatkan nyawa, mengurangi rasa sakit dan kerusakan, mencegah komplikasi, serta memberikan waktu berharga sebelum tim medis tiba. 

BACA JUGA:LaNyalla Minta BPK Audit Keuangan Pemkot Bandar Lampung, Tega 9 Bulan Ribuan Guru P3K Tak Digaji

BACA JUGA:Tega 1.166 Guru P3K Tak Dibayar, Hotman Paris: Tolong KPK Turun ke Bandar Lampung

Dengan memahami pentingnya P3K, selalu mengikuti panduan yang disusun oleh sekolah, serta memastikan ketersediaan kotak P3K, dapat tercipta lingkungan sekolah yang lebih aman dan siap menghadapi kecelakaan.

SD Semut-Semut The Natural School adalah sekolah yang mengutamakan pengembangan potensi anak secara holistik dengan pendekatan berbasis alam. 

Sekolah ini memahami keunikan setiap siswa dan percaya bahwa lingkungan alam adalah sarana ideal untuk menggali kreativitas dan kemampuan penemuan. 

Dengan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kecerdasan dan karakter masing-masing siswa, SD Semut-Semut memberikan pengalaman belajar yang unik dan inspiratif. 

BACA JUGA:Rp 36 Miliar Untuk THR ASN dan P3K Pemkot Serang

BACA JUGA:Riuh Alan Walker Temui Guru Musik asal Medan yang Viral, Ajak Manggung di Konser Jakarta

Kategori :