Viral Ratusan Jemaah Haji Meninggal Dunia Diduga Akibat Suhu Ekstrem Arab Saudi, Tembus 53 Derajat Celcius!

Jumat 21-06-2024,09:25 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Tidak hanya jemaah yang meninggal, otoritas Saudi juga sedang merawat lebih dari 2.000 jemaah yang sakit akibat terpengaruh suhu panas sejak akhir pekan lalu. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Arab Saudi dan dipublikasikan bulan lalu, suhu di tempat-tempat ibadah haji terus meningkat hingga 0,4 derajat Celsius setiap dekade.

Pihak berwenang di Arab Saudi harus segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Perlindungan terhadap jemaah haji harus menjadi prioritas utama saat mengelola acara haji. Kepastian akan kenyamanan dan keselamatan jemaah harus dijamin oleh pemerintah Saudi, sehingga tragedi serupa tidak terulang di masa depan.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Kabar Negri (@kabarnegri)

Publik Yordania perlu diberikan penjelasan yang jelas dan transparan mengenai langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah Saudi dalam menangani kasus ini.

Komunikasi yang efektif antara kedua belah pihak bisa membantu mencegah timbulnya ketegangan lebih lanjut di antara mereka. Upaya kolaborasi antara negara-negara yang terlibat dalam haji juga diperlukan untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan jemaah haji.

Tags : #viral #suhu #meninggal dunia #mekkah #jemaah haji #ekstrem #53 derajat
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Senin 21-10-2024,04:00 WIB

Detik Terakhir

Terkini