Begini Rasanya Jajal Langsung Yamaha NMAX 'Turbo'di Sirkuit

Kamis 11-07-2024,15:56 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Event yang bertajuk NMAX ”Turbo” Media Experience ini bertujuan untuk menjawab rasa penasaran terhadap teknologi ”Turbo” yang belakangan viral di media sosial dengan membedah mesin dan test ride langsung di sirkuit.

Total 67 peserta merasakan sensasi ”Turbo” secara langsung di lintasan sirkuit karting sepanjang 1,200 meter tersebut. 

BACA JUGA:Banyak yang Penasaran, Yamaha NMAX Turbo Jadi Pusat Perhatian di PRJ 2024

BACA JUGA:Langsung Habis 5000 Unit di Blibli, Yamaha NMAX Turbo Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Juli

Mayoritas mereka merespon positif kegiatan test ride kali ini, karena selain berkesempatan mencoba pertama kali produk teranyar dari Yamaha, mereka juga antusias untuk mencoba berbagai teknologi pada NMAX ”Turbo”.

Seperti YECVT yang menawarkan 2 mode berkendara yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Serta impressi Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3).

Pada kesempatan test ride NMAX generasi teranyar pada Kamis 27 Juni 2024 yang lalu, Yamaha Indonesia menghadirkan semua varian NMAX Neo, NMAX ”Turbo” Tech Max dan juga turut menghadirkan varian spesial, yakni NMAX ”Turbo” Tech Max Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. 

BACA JUGA:Buktikan Langsung Performa Gahar NMAX 'Turbo' di Sirkuit, Asli Berasa Banget!

BACA JUGA:Bukan Cuma Gimmick, Alasan Yamaha Sematkan Kata 'Turbo' di NMAX Terbaru Karena Kecanggihan di Fitur YECVT

Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. Fitur yang sebelumnya menjadi aksesoris tambahan pada XMAX Connected, kini juga disematkan pada NMAX ”Turbo” Tech Max Ultimate.

”Saat duduk dibalik kemudinya, terasa skutik ini adalah motor yang sangat berbeda dibandingkan Nmax generasi sebelumnya. Selain dibekali teknologi YECVT yang masih baru, Nmax ”Turbo” Tech Max Ultimate juga pakai Performance Damper,” ujar Dio Dananjaya salah satu jurnalis yang menjadi peserta.

“Fitur untuk menjaga stabilitas motor ini disematkan untuk mereduksi getaran atau body roll yang terjadi saat motor melibas jalan yang tidak rata. Meskipun ukurannya kecil, nyatanya komponen ini amat berpengaruh saat menjajal Nmax generasi baru di Sirkuit Sentul Kecil yang tidak rata di beberapa bagian”, jelasnya.

BACA JUGA:Menengok Lebih Dekat 6 Fitur YECVT Yamaha Nmax Turbo yang Bikin Mesin Makin Ngegas, Apa Saja Keunggulannya?

BACA JUGA:Gokil! Baru Launching Yamaha NMAX Turbo Langsung Laku 1000 Unit dalam Waktu 40 Menit

NMAX ”Turbo” Series

Kategori :