Menengok Lebih Dekat 6 Fitur YECVT Yamaha Nmax Turbo yang Bikin Mesin Makin Ngegas, Apa Saja Keunggulannya?

Menengok Lebih Dekat 6 Fitur YECVT Yamaha Nmax Turbo yang Bikin Mesin Makin Ngegas, Apa Saja Keunggulannya?

Bedah teknologi YECVT dalam Media Workshop Yamaha Nmax Turbo 155 di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Kab Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 Juni 2024-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sejak diluncurkan pekan lalu, Kehadiran NMAX Turbo menambah jajaran skutik MAXi Yamaha yang punya fitur canggih di mesinnya.

Penambahan fitur itu turut dibarengi dengan berbagai pembaruan di berbagai sektor.

BACA JUGA:Gokil! Baru Launching Yamaha NMAX Turbo Langsung Laku 1000 Unit dalam Waktu 40 Menit

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Punya 5 Varian, Tertinggi Pakai Performance Damper

Selain memiliki desain elegan yang lebih mewah, premium dan sporty, hingga penyematan fitur-fitur first class seperti TFT Infotainment Display dan juga Navigation System yang cocok aktivitas perjalanan touring jarak jauh.

Namun, salah satu fitur yang mencolok adalah perubahan besar yang menyasar area dapur pacu motor yang kini telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT).

Ya, YECVT diklaim mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara dengan torsi tinggi. Menariknya lagi, penggunaan mesin anyar ini tidak hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm), tetapi juga menyajikan beberapa fitur anyar, yakni Riding Mode dan juga Y-shift.

Penambahan fitur unggulan baru yang ditawarkan, maka tidak heran jika banyak orang yang panasaran apa saja perubahan yang ada pada jeroan mesin  NMAX “TURBO”. 

BACA JUGA:Yamaha Resmi Luncurkan NMAX Turbo Pertama di Dunia, Makin Garang dengan Teknologi YECVT Baru

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut dan meng-counter isu sensasi Turbo hanya isapan jempol, Yamaha menggelar kegiatan Media Workshop yang berlangsung di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Jawa Barat.

“Sejak diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat, NMAX “TURBO” sukses menarik perhatian para pecinta skutik premium di tanah air. Tidak hanya viral di media sosial, berbagai pembaruan pada motor khususnya penggunaan teknologi YECVT di bagian mesin, telah menjadi perbincangan yang menimbulkan rasa penasaran bagi konsumen,"

"Untuk menjawab hal itu dan sebagai bentuk edukasi Yamaha terhadap kehadiran teknologi canggih yang baru pertama kali hadir di segmen skutik premium tanah air, kami pun membuat kegiatan workshop bagi media yang membahas tuntas berbagai update pada NMAX “TURBO”, termasuk benefit-nya dalam menghadirkan pengalaman berkendara di level tertinggi bagi konsumen,” kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg di Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Jawa Barat, Jumat 21 Juni 2024

Ternyata, Sensasi Turbo yang menandai sentuhan pembaruan yang ada pada NMAX TURBO bukan hanya sensai.

Berikut pembaruan teknologi dapur pacu yang disematkan di Yamaha NMAX TURBO:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: