Meski Modal Hasil Tes DNA, Pegi Setiawan Cianjur Belum Bisa Mengelak di Kasus Vina Cirebon, Praktisi Hukum Ungkap Hal Ini

Kamis 18-07-2024,19:05 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hasil tes DNA Pegi Setiawan Cianjur telah keluar. Tes DNA tersebut dilakukan usai Pegi Setiawan Cirebon bebas, karena praperadilannya dikabulkan pengadilan.

Spekulasi lantas mengarah ke Pegi Setiawan Cianjur di kasus Vina Cirebon. Alhasil, ia melakukan tes DNA untuk menjawab kecurigaan publik.  

Hasil tes DNA pun akhirnya keluar yang menyatakan 99.90%, Pegi Setiawan Cianjur bukan anak biologis Bupati Cirebon.

BACA JUGA:Hasil Tes DNA Pegi Setiawan Cianjur Disorot, Ada Kesalahan Tahun Lahir Elisna

Belakangan, hasil tes DNA itu dinilai belum mampu membuktikan kecurigaan publik di kasus Vina Cirebon.

Oleh karenanya, Praktisi hukum Herwanto Nurmansyah tetap akan menggugat Pegi Setiawan Cianjur meski hasil tes DNA tersebut telah keluar.

Bagi Herwanto Nurmansyah, tes DNA Pegi Setiawan Cianjur sebenarnya tak menjadi fokus dalam laporannya.

"Sebenarnya tes DNA itu bukan fokus saya, saya mengatakan kalau perlu (tes DNA)," ungkap Herwanto dikutip dari tayangan akun YouTube Cumicumi, Kamis 18 Juli 2024.

"Kenapa? Karena publik sudah gaduh menduga Pegi Setiawan Cianjur ini anak mantan bupati Cirebon. Nah, itu bukan permasalahan hukum, hanya memberikan kepastian," imbuhnya.

Ditegaskan Herwanto, hasil tes DNA yang menyatakan bahwa Pegi Setiawan Cianjur bukan anak mantan Bupati Cirebon, belum cukup untuk menghilangkan kecurigaan publik.

BACA JUGA:Hasil Tes DNA Pegi Setiawan Cianjur Keluar, Fix Bukan Anak Mantan Bupati

Menurut Herwanto, yang menjadi permasalahan dari laporan sebelumnya adalah mempertanyakan Pegi Setiawan Cianjur sebagai pelaku kasus Vina Cirebon atau bukan.

"Kecurigaan orang kan masih ada nih," terang Herwanto.

Dia menyarankan kepolisian melakukan penyelidikan dari awal terkait kasus Vina Cirebon, termasuk untuk memeriksa terlebih dahulu dua sosok penting.

Herwanto menyebut, dua sosok itu yakni Iptu Rudiana dan Aep.

Kategori :