Rayakan Ulang Tahun ke 68 Tahun, Bank Danamon Fokus Tingkatkan Pertumbuhan KPR dan Kartu Kredit

Kamis 18-07-2024,19:26 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Bank Danamon merayakan hari ulang tahun yang ke-68 digelar di Central Park Mall, pada Kamis 18 Juli 2024.

Tentunya, ada target dan fokus yang ingin dicapai di tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun ke 68, Bank Danamon Luncurkan Kartu Debit DLPRO yang Bikin Mudah Transaksi di Luar Negeri

BACA JUGA:Danamon Rayakan HUT dengan Tebar Cashback untuk Nasabah

Enriko Sutarto selaku Consumer Lending Business Head Of Bank Danamon mengatakan tengah menggenjot produktivitas pertumbuhan pada KPR dan Kartu Kredit.

Enriko Sutarto menjelaskan bahwa Bank Danamon kini tengah menggandeng setidaknya 10 developer perumahan terbaik yang akan dipersembahkan kepada masyarakat.

"KPR kami juga sebetulnya mengharapkan adanya peningkatan volume dari situ. Karena kita menggandeng setidaknya 10 developer ini perumahan yang dibawa juga proyek-proyek unggulan yang menjadi favorit di masyarakat pada saat ini," ujar Enriko Sutarto ditemui di Central Park Mall, Kamis 18 Juli 2024.

Selain KPR, Enriko Sutarto juga tengah fokus menggenjot jumlah pemakai Kartu Kredit Bank Danamon. Enriko menargetkan jumlah pertumbuhan kartu kredit mengalami kenaikan 15 sampai 20 persen pada tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Danamon Cash Connect Ajak Pelaku UMKM Kembangkan Bisnis

"Untuk KPR kita merencanakan pertimbuhan kurang lebih 10 sampai 15 persen. Untuk kartu kredit kurang lebih antara 15 sampai 20 persen karena kita juga memiliki dukungan salah staunya adanya inisiatif pembelian portofolio dari standard charted yang kemaren terjadi di awal tahun ini," ujarnya.

Soal KPR sendiri, Enriko Sutarto menatgetkan untuk kalangan masyarakat menengah atas dengan rata-rata Rp2 miliar sampai Rp3 miliar.

"Kita masih kurang lebih sama, kita masuk ke segmen middle sampai ke atas average kita berkisar 2 milyar sampai 3 miliar," tuturnya.

Kategori :