Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024

Jumat 19-07-2024,18:57 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

TANGERANG, DISWAY.ID – PT Pertamina Patra Niaga siap menyambut era energi bersih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan berbagai inisiatif dan produk energi bersih yang mendukung perkembangan dunia otomotif nasional.

Pada opening ceremony GIIAS yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Kamis pagi 18 Juli di ICE BSD City, Tangerang, di tempat yang sama Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menyatakan Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia melalui penyediaan energi bersih. 

"Kami menyadari bahwa masa depan transportasi terletak pada energi yang ramah lingkungan, dan oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk menyediakan bahan bakar yang lebih bersih dan efisien. Partisipasi kami di GIIAS 2024 merupakan wujud nyata komitmen ini,” ujar Riva.

BACA JUGA:Pertamina Hadirkan Fasilitas Menarik di GIIAS 2024, Bisa Dapat Tiket MotoGP Juga Lho

BACA JUGA:Pertamina Ajak Pengunjung GIIAS 2024 Rasakan Sensasi Balapan di Sirkuit Mandalika

Melalui GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga perkenalkan produk-produk unggulan, termasuk bahan bakar rendah emisi dan energi terbarukan yang dirancang untuk mendukung kendaraan listrik dan hybrid.

"Kami bertanggung jawab untuk hadirkan ragam produk bahan bakar dengan energi terbarukan seperti Pertamax Green 95 dan bauran produk BBM kami dengan energi terbarukan untuk menyiapkan transisi energi hijau di Indonesia,” ungkap Riva.

Lebih lanjut Riva menjelaskan bahwa infrastruktur hilir lain yang telah dihadirkan oleh Pertamina Patra Niaga adalah Green Energy Station (GES), Charging Station untuk mobil listrik dan Battery Swapping Station untuk motor listrik.

"Kehadiran Pertamina dalam GIIAS kali ini untuk memberikan solusi kebutuhan energi hijau yang selaras dengan tren otomotif yang membutuhkan standar bahan bakar minim emisi, produk dan layanan kami ini sesuai dan kualitasnya baik untuk kebutuhan kendaraan masyarakat," lanjutnya.

BACA JUGA:Energi Hijau Nongol di GIIAS 2024, Mejeng di Booth Pertamina Patra Niaga

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024

Langkah ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional yang berkelas dunia dan berkelanjutan.

Dengan terus mendorong inovasi dan penerapan teknologi hijau, Pertamina Patra Niaga berupaya untuk meminimalkan dampak lingkungan sekaligus memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen penuh untuk mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060. Kami terus berupaya menyiapkan berbagai langkah strategis untuk mendukung tujuan ini, peningkatan efisiensi energi seperti di SPBU Green Energy Station, serta inovasi dalam teknologi hijau. Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, tetapi juga untuk memastikan keberlanjutan energi bagi generasi mendatang,” tuturnya.

Kategori :