Ulah Kim Taehyung Picu Fans BTS Kecewa Berat, Foto McD Tak Kunjung Dihapus

Senin 22-07-2024,16:20 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Media sosial dibuat heboh usai salah satu member BTS yakni Kim Taehyung diduga tidak melakukan boikot pada produk-produk pro Israel.

Seperti yang diketahui, sejumlah produk terkenal seperti McD dan Starbuck menjadi sasaran boikot bagi mereka yang pro Palestina.

Namun salah satu idol Kpop terkenal, Kim Taehyung justru secara terang-terangan memposting foto makanan dari produk pro Israel, McD di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Heboh V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram, Disebut Tak Empati hingga Bikin ARMY Kecewa

Hal ini lantas mengundang kekecewaan penggemar atau ARMY, karena idolanya diduga tidak mendukung aksi kemanusiaan.

Bahkan namanya saat ini masih menjadi trending topic di media sosial X Twitter dengan tagar #SpeakYourSelfBTS.

Sebagai informasi, McD atau McDonald's merupakan makanan cepat saji yang masuk dalam daftar Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) Movement.

BDS Movement merupakan gerakan sosial yang bertujuan untuk mengakhiri tindakan kolonialisme yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

McDonald's sendiri masuk dalam sasaran boikot organic karena cabang atau waralaba di Israel secara terbuka mendukung agresi Israel di Gaza.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris 2024, Ngaku Sangat Gugup

Foto McD Kim Taehyung Tak Kunjung Dihapus

Hingga saat ini, foto McD di Instagram pribadi Kim Taehyung tak kunjung di hapus hanya saja kolom komentar telah dinonaktifkan.

Foto kentang goreng McD yang diunggah Kim Taehyung ini masih terpampang di postingan Instagram @thv yang diunggah pada Minggu, 21 Juli 2024.

Akibat postingan itu, sejumlah penggemar di Korea Selatan atau Knetz diketahui ikut membeli produk yang di foto oleh Kim Taehyung.

Hal ini menambah kekecewaan penggemar lainnya yang melakukan aksi boikot untuk kepentingan kemanusiaan.

Kategori :