GIIAS 2024: ICMS Gelar Dialog Industri Otomotif, Bahas Tantangan dan Peluang Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

Rabu 24-07-2024,17:21 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Menurut dia, perubahan tidak dapat dilakukan secara tiba-tiba. Semuanya memerlukan waktu, dan harus dilakukan dengan kerja sama semua pihak yang terkait dan yang berkepentingan.

Pembicara yang hadir dan berperan serta dalam dialog nasional ini diantaranya terdiri dari para pelaku bisnis industri otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:Beli Tiket GIIAS 2024 Lebih Murah Lewat Aplikasi Auto360

BACA JUGA:Bedah Teknologi dan Fitur Suzuki eVX yang Diluncurkan di GIIAS 2024

Seperti, Toyota Astra Motor yang mewakili  produsen kendaraan asal Jepang, BYD Motor Indonesia selaku perwakilan produsen kendaraan asal Tiongkok, PT Indolok Bakti Utama sebagai perwakilan industri perangkat keselamatan  serta kalangan akademisi dari Binus ASO School of Engineering.

Dialog Industri Otomotif Nasional ini diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya berupa pemikiran-pemikiran dan edukasi dalam rangka mendukung perkembangan industri otomotif yang tangguh, kompetitif, berwawasan lingkungan.

Serta dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat, yang selanjutnya dapat disosialisasikan melalui berbagai media agar mendapat perhatian dan  ditindaklanjuti oleh para stakeholder termasuk pembuat kebijakan.

“Kami berharap nantinya Indonesia tidak hanya memiliki industri otomotif yang kuat, tetapi juga menjadi industri yang dapat memberikan sumbangsihnya bagi kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi berarti terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjut Kukuh Kumara sambil menutup pembicaraan.

Kategori :