Gacor! Pembalap Yamaha Racing Indonesia Dominasi Podium AP250 di ARRC 2024 Mandalika

Selasa 30-07-2024,14:52 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Rebut Podium Juara di ARRC Zhuhai Pekan Ini

“ Saya sangat bersyukur karena mendapatkan support yang turut membantu kemenangan ini, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” tambahnya.

Lalu Arai Agaska pun mengungkapkan rasa bahagianya dapat naik podium di daerah sendiri. 

”Saya senang karena bisa podium di depan para penggemar sendiri. Untuk pertama kalinya saya balapan AP250 ARRC di Mandalika. Seri ini jadi pelajaran dan pengalaman berharga buat saya untuk lebih maksimal di seri berikutnya. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Arai Agaska.

Arai Agaska sebagai pembalap kebanggaan Lombok NTB yang berumur 16 tahun sukses mengambil podium ke-3 pada race 2. Hasil ini mengobati kekecewaan rookie AP250 tersebut saat race 1 karena tidak mendapatkan podium (finish ke-4).

Pada race sebelumnya (race 1), trio YRI juga memimpin di lap-lap awal sampai pertengahan. Dalam beberapa tikungan terakhir sebelum garis finish, Arai Agaska mengalami slide pada ban belakang sehingga finish ke-4. 

BACA JUGA:Pembalap AHRT Siap Taklukan ARRC Zhuhai 2024

BACA JUGA:Pembalap YRI Borong Podium di kelas AP250 Pada ARRC 2024 Thailand

M Faerozi sendiri dapat menemukan celah sehingga bisa memanfaatkan kemelut dalam persaingan ketat di beberapa tikungan terakhir dan berhasil finish ke-3. 

Untuk race awal ini dimenangkan Rey Ratukore (Yamaha RRS) yang menjadi wildcard AP250 ARRC 2024 Mandalika.

Hasil seri 4 ARRC ini membawa M Faerozi naik ke posisi 2 klasemen sementara AP250, lalu Arai Agaska tetap berada di urutan ke-4. Pengumpulan poin untuk memperbaiki peringkat masih terbuka untuk dua seri tersisa di Malaysia (13-15 September) dan Thailand (16-18 Desember).

Pada bagian lain, Wahyu Nugroho yang bertarung di kelas Supersports 600 (SS600) dengan pacuan Yamaha YZF-R6 finish ke-9 dan ke-6 dalam 2 race yang tersaji. 

Total dalam setiap race wajib melahap 12 lap. Saat ini, pembalap asal Boyolali Jawa Tengah tersebut berada di posisi ke-11 klasemen sementara SS600.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar para pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dapat kembali merebut podium juara untuk 2 putaran tersisa ARRC 2024.

Kategori :