Tabung Gas Meledak di Cengkareng, Rumah Warga Hancur

Kamis 01-08-2024,18:14 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rumah di Jl. Kaliandra 5 No.05, RT 013/09 Cengkareng Jakarta Barat hancur lebur di lahap si jago merah. Kejadian itu diketahui pada 1 Agustus, pukul 05.19 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Isnawa Adji mengatakan, penyebab kebakaran itu terjadi diduga akibat kebocoran gas. Sehingga menyebabkan kondisi rumah menjadi hancur.

BACA JUGA:Tabung Gas Elpiji 3 Kg Tak Sesuai Takaran, Begini Kata Pertamina

BACA JUGA:Modal KTP! Catat Syarat dan Cara Daftar Pembelian Subsidi Tabung Gas LPG 3 Kg Pertamina

"Korban luka ada tiga orang. 1 orang mengalami luka bakar, dirujuk ke RSUD Cengkareng dan 2 orang lainnya luka ringan dirujuk ke RS Pantai Indah Kapuk (PIK)," ujarnya kepada Disway.id pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Selain menyebabkan 3 orang luka, ledakan itu juga menghancurkan 6 rumah tinggal, 2 kendaraan roda empat dan 1 unit kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Makan 2 Korban Jiwa, Polisi Selidiki Penyebab Terjadinya Ledakan Tabung Gas CNG yang Diangkut Truk di Sukabumi

BACA JUGA:Tabung Gas CNG yang Dimuat dalam Truk Meledak di Sukabumi, Satu Orang Tewas dan 9 Lainnya Terluka

Isnawa melanjutkan, saat ini peristiwa tersebut masih dalam proses penanganan lebih lanjut di lokasi kejadian.

Petugas yang diterjunkan itu terdiri dari, 1 unit damkar, TRC BPBD, PMI, AGD Dinkes, Dishub, Satpol PP, PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil

"Estimasi kerugian dan pengungsi masih dalam pendataan," tuturnya.

Kategori :