Tabung Gas CNG yang Dimuat dalam Truk Meledak di Sukabumi, Satu Orang Tewas dan 9 Lainnya Terluka

Tabung Gas CNG yang Dimuat dalam Truk Meledak di Sukabumi, Satu Orang Tewas dan 9 Lainnya Terluka

Ledakan tabung gas CNG yang dimuat dalam sebuah truk meledak di Jalan Raya Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin 27 November 2023-Istimewa -

SUKABUMI, DISWAY.ID - Viral di media sosial sebuah video merekam truk bermuatan tabung gas mengalami ledakan dan menimbulkan korban jiwa.    

Truk bermuatan tabung gas alam terkompresi atau compressed natural gas (CNG) tiba-tiba meledak di Jalan Lodaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, 27 November 2023 sore tadi. 

BACA JUGA:Balon Gas Meledak Melukai Guru di Bekasi, Hari Guru Nasional Berujung Petaka

BACA JUGA:Starship Meledak di Ketinggian 148 km, SpaceX Milik Elon Musk Langsung Diselidi FAA

Akibat ledakan hebat itu, mengakibatkan sembilan orang terluka dan satu lainnya meninggal dunia di tempat.

"Banyaknya korban akibat ledakan tabung CNG untuk pengolahan teh ini karena saat kejadian Jalan Lodaya yang berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak tengah padat oleh kendaraan dan karyawan pabrik yang baru saja bubar," kata Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak kepada wartawan.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun, meledaknya dua tabung CNG yang dibawa truk besar ini terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Sebelum

Peristiwa itu terjadi saat truk pengangkut tabung CNG melintas dari arah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menuju Kota Sukabumi.

BACA JUGA:Dahsyatnya Ledakan Tabung Gas 3 Kg Hancurkan Rumah di Tebet, Kesaksian Warga: Rumah Goyang Mirip Gempa

BACA JUGA:Tabung Gas Meledak di Rawa Buaya, 1 Orang Menderita Luka Bakar Serius

Namun, kondisi arus lalu lintas di lokasi kejadian sedang macet. Alhasil, laju kendaraan tersebut terhambat. Mo

Nahas, saat kondisi yang sedang ramai itu tiba-tiba gas mengalami kebocoran sehingga gas jenis CNG membumbung ke udara. Di tengah padatnya kendaraan dan karyawan pabrik yang baru saja bubar, ledakan besar terjadi akibat tabung CNG yang bocor.

Dalam video yang diterima Disway.id, tampak sejumlah korban yang terkapar di jalan raya usai ledakan gas itu. Terlihat pula pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki yang berhamburan panik atas insiden ledakan itu. 

Ledakan CNG itu membuat dua tabung terpental ke udara satu jatuh di areal perkebunan dan satu lagi menimpa mobil Suzuki Vitara hingga ringsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: