Kembali Digelar, PLN Electric Run 2024 Ajak Ribuan Pelari Gaungkan Spirit Ramah Lingkungan

Jumat 02-08-2024,20:51 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – PT PLN (Persero) siap menggelar PLN Electric Run 2024 di Gading Serpong, Tangerang pada 6 Oktober 2024 mendatang.

Event lari dengan tema ‘Power Up Togetherness‘ ini hadir untuk mengajak para pelari membawa semangat kolaborasi dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, event ini digelar sebagai upaya PLN menggelorakan semangat kolaborasi dengan masyarakat untuk ikut gerakan pengurangan emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM).

"Melalui PLN Electric Run 2024 kami mengajak masyarakat berlari dengan spirit energi yang baru. Semangat untuk merefresh jiwa raga menjunjung mindset ramah lingkungan," ucap Darmawan.

BACA JUGA:Sukses Jaga Keandalan Listrik Selama Presiden Berkantor, PLN Siap Kawal HUT RI di Ibukota Baru

BACA JUGA:Raih Kinerja Mentereng, PLN EPI Sukses Jaga Ketahanan Energi Nasional Sepanjang 2023

Sekretaris Perusahaan PLN, Alois Wisnuhardana mengatakan event lari ini dapat berkontribusi menekan emisi karbon sebesar 14.363 Kg Co2. 

"Dengan semangat berlari, kita membangun gerakan untuk mengurangi mobilisasi menggunakan kendaraan. Langkah ini tentu akan membantu mengurangi emisi dan mencegah dampak pemanasan global semakin besar," ujar Alois.

PLN Electric Run 2024 akan dibagi menjadi tiga kategori jarak lomba yaitu 5K, 10K hingga Half Marathon. Menurut Alois, dengan adanya jarak tempuh yang berbeda, maka semua pelari dari kalangan jarak jauh maupun pendek dapat berkompetisi dalam ajang ini.

Seperti halnya penyelenggaran Electric Run 2023, tahun ini PLN menyediakan hadiah fantastis dengan total hadiah podium sebesar Rp 730 juta.

BACA JUGA:PLN Sukses Kerek Penjualan Listrik Semester I 2024, Tumbuh 7.54 Persen!

BACA JUGA:PLN Terus Genjot Penambahan Charging Station Kendaraan Listrik di Berbagai Daerah

"Khusus para runners yang dapat memecahkan rekor timing Half Marathon Indonesia akan mendapatkan hadiah mobil listrik. Tak hanya itu, PLN juga menyediakan lucky draw 5 sepeda motor listrik, smartwatch dan berbagai hadiah menarik lainnya," ujar Alois. 

Alois menambahkan, pada tahun ini PLN Electric Run 2024 menyediakan slot 6.000 pelari untuk bersama-sama memberikan dampak positif kepada lingkungan. Jumlah ini meningkat dibandingkan PLN Electric Run 2023 yang diikuti 5.000 pelari.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menyebut PLN Electric Run 2024 sebagai event lari berstandar nasional. Hal ini dibuktikan dengan rute-rute yang telah melalui pengukuran dari tim PB PASI.

Kategori :