Diperiksa Bareskrim, Benny Rhamdani Ralat Inisial T: Info Itu dari Joko Purwanto yang Sudah Meninggal Dunia

Senin 05-08-2024,21:53 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah diperiksa Bareskrim, Benny Rhamdani ralat inisial T dan mengatakan bahwa info itu dari Joko Purwanto yang sudah meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Bareskrim Polri saat membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani pada Senin, 5 Agustus 2024.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan dalam pemeriksaan itu, Benny meralat pernyataannya.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Kecelakaan Mobil di Kemang yang Dikendarai Anak 9 Tahun

BACA JUGA:Politikus PKS Apresiasi Perbaikan BUMN di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir: Transparansi Berjalan Baik

Kepada penyidik, Benny menyebut sosok T itu didapat dari Joko Purwanto yang merupakan ketua BP2MI dari Serang dan Joko Purwanto disebut telah meninggal dunia.

"Pada awal mulanya kemarin (pemeriksaan pertama) itu menyampaikan dari salah seorang ataupun korban pekerja migran yang dari Kamboja sekarang diralat bahwa info itu didapat dari saudara Joko Purwanto yang kebetulan yang bersangkutan adalah Ketua BP2MI dari Serang dan saat ini sudah meninggal," kata Djuhandani di Bareskrim Polri, Senin.

Jenderal bintang satu itu mengatakan penyidik juga telah menanyakan sosok T tersebut, namun Benny tak bisa menjawabnya.

Hanya saja, kata Djuhandani, Benny menyerahkan agar sosok T ini diungkap oleh Polri.

BACA JUGA:Simak Amalan Doa Setelah Salat Tahajud Lengkap dengan Bacaannya, Umat Muslim Wajib Tahu!

BACA JUGA:Tak Banyak Komentar, Caleg DPW PSI Kalbar Terkait Kasus Harun Masiku

"Kemudian kami pertanyakan terkait inisial T. yang bersangkutan tidak bisa menjawab siapa itu Mr T, kemudian yang bersangkutan hanya menyampaikan informasi, semoga itu bisa diungkap oleh polri siapa inisial T itu saja," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani telah selesai menjalankan pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait sosok T, pengendali judi online di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Disway.Id di lokasi, Benny keluar dari ruang penyidik pada pukul 20.20 WIB. Benny enggan membeberkan sosok T. Hanya saja, Benny menyerahkan kasus ini kepada penyidik.

BACA JUGA:Program Mitra Tani Perum Bulog Siap Jawab Tantangan Ketahanan Pangan

Kategori :