JAKARTA, DISWA.ID -- Bicara tentang bisnis, sektor perdagangan dan ritel atau dikenal dengan fulfillment menjadi bagian penting dari operasional sehari-hari.
Fulfillment sendiri mengacu pada proses pemenuhan pesanan pada pelanggan dengan cara yang efisien, tepat waktu, dan memperhatikan aspek krusial demi menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Dalam hal ini, Ninja Xpress memiliki layanan pendukung pergudangan atau fulfillment untuk membantu UKM dengan meminimalkan biaya penyimpanan inventaris serta hadirkan SDM yang berprofesional.
BACA JUGA:Ninja Xpress Bagikan 6 Tips Memulai Bisnis Frozen Food di 2024 Agar Sukses ala Ninja Cold, Yuk Coba!
Seperti bisnis pada umumnya, ada tantangan dimana proses ini muncul ketika dihadapkan dengan slow moving inventory.
Persediaan akan bergerak lambat dan tidak terjual dalam jangka waktu yang diharapkan, sehingga menyebabkan penumpukan barang di dalam gudang.
Hal ini juga mengakibatkan bisnis mengalami peningkatan biaya penyimpanan dan penyusutan efisiensi.
Seringnya ditemukan masalah seperti ini, Ninja Xpress akan membagikan tips jitu mengelola slow moving inventory yang efektif.
Tak hanya itu, tips ini juga sangat penting untuk memastikan bahwa proses fulfillment berjalan dengan lancar dan tetap menguntungkan.
BACA JUGA:6 Tips Sukses Jalani Bisnis Sampingan ala Ninja Xpress, yang Terakhir Penting Banget!
BACA JUGA:Dukung UMKM, Ninja Xpres Hadiri Layanan Sameday Delivery
5 Tips Ninja Xpress Atasi Tantangan Slow Moving Inventory
Berikut ini lima tips jitu yang dapat membantu mengatasi masalah slow moving inventory.
1. Analisis Data Penjualan