Dukung UMKM, Ninja Xpres Hadiri Layanan Sameday Delivery

Dukung UMKM, Ninja Xpres Hadiri Layanan Sameday Delivery

Jasa ekspedisi, Ninja Xpres menghadirkan layanan pengiriman same day delivery yang dapat mengirimkan produk makanan sehat dalam sehari guna mendukung produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jasa ekspedisi, Ninja Xpres menghadirkan layanan pengiriman same day delivery yang dapat mengirimkan produk makanan sehat dalam sehari guna mendukung produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Head of Public Relation Ninja Xpress, Ribka Pratiwi mengatakan layanan ini diadakan untuk mendukung Hari Gizi Nasional. Terlebih, 92 persen konsumen di Indonesia memulai hidup dengan makanan sehat dan bergizi pasca pandemi COVID-19.

"Kami terus berinovasi dan berkomitmen dalam menyediakan layanan distribusi makanan sehat dan bergizi melalui penyediaan layanan same day delivery untuk mengirimkan beberapa contoh makanan sehat dan bergizi seperti sayuran organik, daging, susu dan produk olahannya, sampai dengan buah-buahan ke berbagai kota di Indonesia," kata dia dalam konferensi pers di kantornya, Selasa, 16 Januari 2024.

BACA JUGA:TikTok Shop Kembali, Ini Tips Menggali Potensi Cuan dengan Pendekatan Data-Driven Decision Making ala Yosef Abas & Ninja Xpress

Dalam kesempatan yang sama, Manager Greenville Farm, Bobby Agus mengucapkan terima kasih kepada Ninja Xpres yang telah mengeluarkan layanan sameday.

Menurutnya, dengan adanya layanan sameday bisa mempermudah pengiriman produk makanan yang terbatas. Sebab, tantangan pengiriman sayur merupakan keterbatasan jarak dan akses transportasi.

"Dalam konteks pengiriman makanan, Greenville Farm mengalami kesulitan mengirimkan produk ke kota lain karena jarak dan keterbatasan akses transportasi, sedangkan banyak platform pengiriman makanan juga belum mampu menangani pengiriman antar kota dengan jarak yang signifikan dalam waktu yang efisien," katanya.

Selanjutnya, pemilik produk makanan sehat lainnya yaitu Himari Snack yang menjual buah kering dengan menerapkan konsep 100 persen buah lokal. Ia menjelaskan tingginya biaya pengirimnya menjadi tantangan tersendiri.

BACA JUGA:Agen Mitra UMi BRILink Ini Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir

"Biaya pengiriman produk makanan sehat jelas dipengaruhi oleh jangkauan jarak pengiriman, sedangkan beberapa platform menghitung biaya berdasarkan kilometer (KM). Hal ini tentu menjadi tantangan bagi kami para pelaku UKM dan konsumen yang berkeinginan mengirimkan produk makanan ke lokasi yang jauh atau bahkan keluar kota karena biaya pengiriman yang cukup tinggi" ungkap Septrianan Lestari Founder Hinari Snack.

Menurutnya, dengan adanya program Ninja Xpress same day delivery, produk mereka bisa terkirim dengan tempat dengan kondisi makanannya masih segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: