TikTok Shop Kembali, Ini Tips Menggali Potensi Cuan dengan Pendekatan Data-Driven Decision Making ala Yosef Abas & Ninja Xpress

TikTok Shop Kembali, Ini Tips Menggali Potensi Cuan dengan Pendekatan Data-Driven Decision Making ala Yosef Abas & Ninja Xpress

Ilustrasi jualan live streaming di TikTok Shop-Dok. Ninja Xpress-Dok. Ninja Xpress

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam era digital ini, memanfaatkan potensi TikTok untuk meraih keuntungan menjadi semakin realistis, khususnya bagi para pelaku bisnis. 

Survei Populix mengungkapkan bahwa 45% masyarakat Indonesia senang berbelanja melalui platform TikTok Shop.

Dua bulan lebih TikTok Shop tidak beroperasi di Indonesia menjadi hal yang disayangkan oleh banyak seller online, terutama mereka yang sudah susah payah membangun bisnisnya di TikTok beberapa tahun belakangan ini. 

Namun, tepat pada Harbolnas 12.12 kemarin, setelah TikTok terintegrasi dengan Tokopedia akses berbelanja di TikTok shop kembali dibuka.

Selama TikTok Shop tutup, “Mode Libur” di akun penjual secara otomatis aktif.

Berikut step yang bisa diikuti untuk mengaktifkan toko kembali: Buka “Akun Saya” di Seller Center, lalu Klik “Pengaturan”, dilanjutkan dengan pindah “Mode hari libur” untuk dinon-aktifkan. 

BACA JUGA:Resmi! TikTok Shop Buka Lagi Mulai 12.12, Transaksi Lewat Tokopedia

BACA JUGA:Hore! TikTok Shop Disebut Buka Lagi Usai ByteDance Dikabarkan Gandeng Tokopedia Untuk Buka E-Commerce

Setelah itu produk Anda akan muncul dan dapat diakses kembali oleh pelanggan.

Agar bisnis Anda semakin sukses di TikTok, diperlukan pendekatan Data-Driven Decision Making yang terukur dan efektif. 

Yosef Aji Baskoro, seorang Marketing Coach, bersama dengan Ninja Xpress, memberikan tips praktis tentang pengambilan keputusan berbasis data untuk pertumbuhan bisnis tanpa harus mengandalkan insting. 

Pentingnya pendekatan ini semakin terlihat karena TikTok mengelompokkan algoritmanya menjadi dua model utama: Stay Model dan Deal Mode.

Stay Model: Membuat Orang Menonton Konten Sampai Habis

Dalam model ini, audiens memiliki ketertarikan pada konten yang memotivasi mereka untuk menonton hingga habis dan memberikan respons positif, seperti like, comment, share, dan save. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: