TikTok Shop Kembali, Ini Tips Menggali Potensi Cuan dengan Pendekatan Data-Driven Decision Making ala Yosef Abas & Ninja Xpress
Ilustrasi jualan live streaming di TikTok Shop-Dok. Ninja Xpress-Dok. Ninja Xpress
Interaksi ini memberikan data yang berharga, seperti:
- Engagements & Views
Engagements mencerminkan ketertarikan audiens, dan Views didukung oleh berbagai faktor seperti likes, comments, shares, saves, dan average watch time.
Semakin konten menarik dan relevan, jumlah likes, comments, shares, dan saves juga meningkat.
- Search
Data ini mencerminkan seberapa sering audiens mencari TikTok Anda.
Meningkatkannya dapat dilakukan dengan mengatur username, foto profil, dan elemen lainnya agar akun mudah diingat oleh audiens.
BACA JUGA:Tips Cari Uang di Internet, Coba Website Ini Langsung Cair Saldo DANA Gratis ke Rekening
BACA JUGA:Simak! Tips Sederhana Supaya Sukses Menjadi Vtuber di Era Digital
- Average Watch Time
Rata-rata waktu menonton konten sebaiknya tidak lebih dari 8 detik.
Jika lebih tinggi, menandakan konten Anda menarik dan diminati audiens.
Penggunaan hook video yang menarik, seperti “Tonton sampai habis,” dapat meningkatkan average watch time.
- Viewers Demographic
Data ini memungkinkan Anda melihat jenis kelamin dan rentang umur audiens atau followers.
Dengan informasi ini, konten dapat disesuaikan untuk menjadi relevan dengan karakteristik audiens, yang dapat meningkatkan views dan engagements.
Deal Model: Membuat Orang Langsung Membeli
Deal Model pada TikTok melibatkan audiens yang tidak hanya tertarik dengan konten, tetapi juga terdorong untuk melakukan pembelian setelah melihat promosi dalam konten tersebut.
Berikut informasi mengenai beberapa data yang disediakan oleh ads manager di TikTok, agar dapat diakses dan dianalisis:
- Click Through Rate (CTR) & Page Views
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
