Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Rabu 7 Agustus 2024, Kontingen Indonesia Berpeluang Raih Emas Hari ini

Rabu 07-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Perolehan medali Olimpiade Paris 2024 masih dipegang Amerika Serikat dengan 24 emas, sementara kontingen Indonesia ikutn di peringkat 69, hanya mendapatkan 1 perunggu. 

Raihan medali kontingen Indonesia tidak bertambah, dan sejauh ini Gregoria Mariska Tunjung satu-satunya untuk sementara mempersembahkan medali cabang olahraga bulu tangkis.

Perolehan medali kontingen Indonesia sama dengan negara lain termasuk Austria, Mesir, dan Portugal.

BACA JUGA: Meski Bebas Bersyarat, Hendra Kurniawan Mesti Wajib Lapor Tiap Bulan di Bapas hingga Bebas Murni

BACA JUGA: Sustain Kelola Manajemen Risiko, PLN Sabet Penghargaan di ASEAN Risk Award 2024

Bahkan perolehan mediali kontingen Indonesia masih kalah dengan negara ASEAN lainnya seperti Filipina yang sudah mengumpulkan 2 emas, Thailand 1 Perak dan Malaysia 2 perunggu.

Puncak perolehan klasemen sementara medali Olimpiade Paris 2024 maschi dipegang kontingen Amerika, China dengan 22 emas dan Australia 14 emas.

Kontingen Amerika Serikat hingga saat ini meraih total medali 86 medali, dengan rincian 24 emas, 31 perak, dan 31 perunggu.

Saat ini masih merupakan jumlah terbanyak di Olimpiade Paris 2024 dari kontigen negara lain.

Penentuan Dua Cabang Olah Raga Kontingen Indonesia Raih Emas

Kontingen Indonesia hari ini, Rabu 7 Agustus 2024 berpeluang menambah medali dari cabana olah raga panjat tebing dan angkat besi.

BACA JUGA: 3 Unit Bisnis ACC Sebet Penghargaan Infobank Multifinance Awards 2024

BACA JUGA: KPK Periksa Eks Direktur Keuangan Pertamina dalam Kasus Mafia Migas

Tiga atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade Paris 2024 hari ini, seperti Desak Made Rita Kusuma Dewi dari cabang olha raga panjat tebing, Rajiah Sallsabillah dari panjat tebing, dan Eko Yuli Irawan dari cabang olah raga angkat besi.

Desak Made dan Rajiah Sallsabillah sama-sama akan tampil di babak perempat final nomor speed putri Olimpiade 2024 di Le Bourget, Rabu 7 Agustus 2024 sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Kategori :