Sustain Kelola Manajemen Risiko, PLN Sabet Penghargaan di ASEAN Risk Award 2024

Sustain Kelola Manajemen Risiko, PLN Sabet Penghargaan di ASEAN Risk Award 2024

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan Risk Professional of the Year 2024 pada ajang ASEAN Risk Award (ARA) 2024.-PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan Risk Professional of the Year 2024 pada ajang ASEAN Risk Award (ARA) 2024.

Penghargaan ini diterima berkat kepemimpinan Darmawan dalam membangun tata kelola dan praktik manajemen risiko perusahaan yang inovatif di PLN.

Berkat inovasi yang dipimpin Darmawan tersebut, PLN juga mendapatkan penghargaan kategori ASEAN GRC (Governance, Risk, Compliance) Category 2.

Dalam penganugerahan yang digelar di St. Regis Bangkok, Thailand pada Jumat (05/07) itu, perusahaan dinilai berkontribusi terhadap kemajuan praktik manajemen risiko dengan pemanfatan teknologi baru sebagai respons perubahan. 

BACA JUGA:Dirut PLN Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Penggerak Transisi Energi

BACA JUGA:PLN Electric Run 2024 Diminati, Slot Early Bird Ludes Kurang dari Satu Jam

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan terima kasih atas seluruh penghargaan yang diperoleh PLN di ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut.

Penghargaan ini kata Darmawan, menjadi motivasi untuk dirinya dan seluruh insan PLN untuk terus melakukan upaya terbaik dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan.

"Penghargaan ini menjadi momen berharga yang akan terus memotivasi bagi kami PLN Group sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PLN akan selalu hadir dan menerapkan prinsip-prinsip GRC dalam menjalankan bisnis perusahaan," ucap Darmawan.

BACA JUGA:IICCS Forum 2024: PLN Siap Terapkan CCS untuk Dorong Dekarbonisasi Sektor Kelistrikan

BACA JUGA:Sepanjang Semester I 2024, PLN Sukses Manfaatkan Hampir 1,5 Juta Ton FABA PLTU

PLN telah menerapkan strategi manajemen risiko utama untuk mempertahankan misi dalam memenuhi kebutuhan energi ratusan jutaan masyarakat Indonesia.

Strategi-strategi yang dibuat mencakup diversifikasi sumber energi dan fokus pada energi baru terbarukan (EBT) guna mengganti bahan bakar fosil ke energi ramah lingkungan.

"Ke depannya PLN akan terus mengembangkan komitmennya dalam menciptakan perusahaan yang berbisnis dengan tata kelola yang semakin baik," tutur Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: