Target Peserta IEE Series 2024, Industri Keberlanjutan Melalui Kerjasama Lintas Generasi

Kamis 08-08-2024,18:32 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Pada Agustus - September 2024, kembali ajang Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024 akan segera hadir selama dua pekan.

Tidak hanya satu, namun terdapat 2 pameran akan degelar, di antaranya Energy Week pada 28-31 Agustus dan Engineering Week pada 11-14 September. 

Sebagai salah satu pameran B2B tertua dan berskala internasional di sektor energi dan engineering di Indonesia, IEE Series 2024 akan kembali menampilkan berbagai exhibitor loyal yang telah bergabung selama lebih dari 5 edisi pameran. 

Mereka berusaha memperluas kerjasama lintas industri dan menjangkau pasar baru, termasuk Gen-Z sebagai calon young engineer, untuk memajukan keberlanjutan sektor energi dan engineering di masa depan. 

Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia), selaku penyelenggara IEE Series 2024, berkomitmen untuk melanjutkan program “Connecting the Disconnected” melalui inisiatif seperti “Student Visit”.

BACA JUGA:Pertamina sebagai BUMN Kontribusi Setoran Pajak Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Harapan Rio Fahmi Dengan Adanya Pergantian Kapten di Persija Jakarta

Program “Connecting the Disconnected” bertujuan mempertemukan para exhibitor dengan generasi muda untuk berbagi informasi tentang perkembangan teknologi, beragam isu terbaru di industri terkait, serta memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk membangun jaringan demi mempersiapkan masa depan mereka. 

Pada IEE Series 2023, program ini berhasil melibatkan hampir 700 peserta dari berbagai universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta mengatur pertemuan mereka dengan berbagai exhibitor sesuai bidang kejuruan masing-masing.

Untuk IEE Series 2024, program ini akan lebih ditingkatkan melalui berbagai digitalisasi kegiatan, termasuk seminar hybrid dan aktivitas di berbagai platform media, serta melibatkan Key Opinion Leaders (KoL) untuk meningkatkan keterlibatan dan kesadaran generasi muda. 

“Beberapa tahun terakhir, pemerintah bersama masyarakat sedang menggaungkan implementasi keberlanjutan sesuai dengan arahan Sustainable Development Goals PBB,” papar Lia Indriasari, Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering, & Transportation Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia).

BACA JUGA:Bikin Nyaman Konsumen, Federal Oil Sabet Penghargaan Indonesia Original Brand Paling Excellent

BACA JUGA:Cedera Paha Kanan Bikin Eko Yuli Kandas Merebut Medali di Olimpiade 2024

“Untuk itu, kami terus berusaha mengenalkan teknologi terbaru, memperluas kerjasama lintas industri, dan melibatkan generasi muda demi mencapai target keberlanjutan tersebut. Dengan membagi acara menjadi dua pekan, yaitu Energy Week dan Engineering Week, kami berharap dapat memberikan platform yang lebih luas sebagai jembatan lintas generasi bagi para exhibitor loyal kami,” tambah Lia.

Pada IEE Series yang berlangsung selama dua pekan ini, pameran Electric & Power Indonesia (EPI) dan Water Indonesia (WI) akan dilaksanakan selama Energy Week pada tanggal 28-31 Agustus 2024. 

Kategori :