FLOII Expo 2024 Hadirkan Keindahan Evolusi dan Revolusi Genetik Holtikultura

Jumat 09-08-2024,13:33 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran florikultura terbesar dan pertama di Indonesia, Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024, akan kembali digelar untuk ketiga kalinya di Hall 3, ICE BSD Tangerang pada tanggal 5-8 Desember 2024. 

Mengusung tema "Evolutionary & Revolutionary Elegance: The Beauty of Genetic Diversity in Floriculture", pameran ini nantinya akan menggambarkan betapa mutasi genetik telah berperan dalam menciptakan varietas tanaman hias yang unik dan memikat. 

BACA JUGA:FLOII Expo 2024, Pestanya Pecinta Tanaman Segera hadir di Indonesia

BACA JUGA:Jokowi Minta Kemendag Atur Perdagangan Tanaman Kratom

Melalui tema ini, pameran ini akan menunjukkan bagaimana keanekaragaman genetik dapat menginspirasi dan mendorong inovasi dalam industri tanaman hias.

Menurut keterangan Ketua Kelompok Florikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Armilawaty Razak, pameran ini bertujuan untuk menjadi wadah utama bagi pelaku usaha, pecinta tanaman, dan pegiat tanaman hias, serta memperkenalkan berbagai elemen industri tanaman dari produsen hingga konsumen.

"Dengan pameran ini, kesadaran akan keanekaragaman tanaman hias dapat meningkat, sekaligus memberikan pengetahuan dan informasi terbaru kepada para pecinta tanaman. Jadi kami sangat mengapresiasi acara ini (FLOII Expo 2024)," ujar Armilawaty dalam acara konferensi pers yang digelar di Waterfall Resto by Gedong Ijo, Depok, pada Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:KSP: Hasil Penelitian BRIN Ungkap Tanaman Kratom Mengandung Zat Penenang

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan BRIN hingga BPOM Riset Keamanan Tanaman Kratom

Selain itu, Amilawaty juga mengatakan industri florikultura terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian, rata-rata pertumbuhan tahunan sebesar 21,8%. 

Atas dasar itu, Kementerian Pertanian menyambut baik penyelenggaraan FLOII Expo 2024. Menurutnya, FLOII Expo tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk mempertemukan konsumen dan produsen, tetapi juga sebagai sarana edukasi yang penting bagi masyarakat.

Hal serupa juga dikatakan oleh Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu A. Sumarijanto. 

Menurutnya, pameran FLOII Expo 2024 menjadi acara yang sangat penting bagi para pelaku industri dan pecinta tanaman hias. Apalagi, Indonesia memiliki potensi dengan keanekaragaman hayatinya yang melimpah dan terus berkembang.

BACA JUGA:Ramai Soal Kontroversi Tanaman Kratom, Moeldoko: Kemenkes Bilang Tidak Masuk Kategori Narkotika!

BACA JUGA:Servis Motor Honda Dapat Bibit Tanaman Gratis, Cuma WMS yang Kasih!

Kategori :