PERBASI memanggil 12 pemain untuk bertanding di FIBA U-18 Asia Cup 2024

Senin 12-08-2024,21:40 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Perbasi Kirim Pebasket Muda Jalani Program Patriots Indonesia ke Lithuania

BACA JUGA:Evangeline Clarissa: Antara Amerika Serikat dan Persiapan FIBA U-18 Women Asia's Cup 2024

“Kami memanggil kembali pemain yang kemarin tampil di SEABA Qualifiers dan lolos ke FIBA U18 Asia Cup 2024 Yordania karena program kami berkesinambungan, yaitu melanjutkan persiapan yang sudah dilakukan di SEABA lalu untuk kemudian lanjut ke Asia,” terang Murni.

Murni berharap chemistry dan kekompakan antarpemain yang sudah terjalin selama ini menjadi modal penting dalam perjuangan di Yordania nanti. Mengingat, lawan di FIBA U18 Asia Cup nanti tidaklah mudah.

Total nanti di FIBA U18 Asia Cup 2024 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing grup berisi 4 tim. 

Grup A diisi Australia, Taiwan, Lebanon, dan Mongolia. Lalu Grup B ada Iran, Korea Selatan, India, dan Kuwait. Selanjutnya Grup C diramaikan oleh China, Jepang, Qatar, dan Kazakhstan. 

Adapun Indonesia di FIBA U18 Asia Cup 2024 tergabung di Grup D. Di sana Indonesia akan bersaing dengan Selandia Baru, Filipina, dan tuan rumah Yordania.

BACA JUGA:Timnas putra dan putri Indonesia tidak mampu melaju ke babak selanjutnya pada Fiba 3x3

BACA JUGA:Rama Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Dikalahkan Sri Lanka di Kejuaraan FIBA 3x3

Jika dilihat dari klasemen FIBA, peringkat Indonesia yang ada di posisi ke-75 paling bawah sendiri jika dibandingkan dengan pesaingnya di Grup D. Ini karena Filipina ada di posisi ke-37, lalu Yordania berperingkat 32 dunia dan Selandia Baru di posisi 21 dunia. 

“Di Yordania ini kami ketemu dengan lawan atau tim-tim yang cukup berat, cukup baik dan pada akhirnya kita harus berjuang lebih hebat lagi, lebih kuat lagi serta latihan lebih keras lagi supaya bisa lolos ke babak selanjutnya, yaitu 8 besar,” terang Murni.

Untuk hadapi persaingan ini, lanjut Murni, para pemain sudah mulai berlatih pada 12 Agustus 2024 sampai 30 Agustus dan langsung berlanjut berangkat ke Yordania. 

“Untuk pelatih, karena program ini berkesinambungan maka tim ini tetap akan ditangani Coach Andrie Ekayana sekaligus sebagai apresiasi setelah membawa Indonesia lolos ke FIBA U18 Asia Cup 2024,” terang Murni.

BACA JUGA:Fiba Harap Pelita Jaya dan Prawira Harum Lanjutkan Pertandingan ke-2 pada Liga Champions Asia Basket 2024

BACA JUGA:Ini Persiapan Timnas Indonesia di Ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024 Singapura

DAFTAR 12 PEMAIN UNTUK FIBA U18 ASIA CUP 2024

Kategori :