Fiba Harap Pelita Jaya dan Prawira Harum Lanjutkan Pertandingan ke-2 pada Liga Champions Asia Basket 2024

Fiba Harap Pelita Jaya dan Prawira Harum Lanjutkan Pertandingan ke-2 pada Liga Champions Asia Basket 2024

Fiba bersama perwakilan Indonesia untuk Liga Champions Asia Basket 2024.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia akan mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti Liga Champions Asian Basket2024, Perita Jaya dan Prawira Harum Bandung.

Pelita Jaya mendapat tiket tersebut, karena finis sebagai runner-up Bola Basket League (IBL) 2024, dengan juaranya Prawira Harum Bandung.

Mereka akan mengikuti Liga Champions Asia Basket 2024 mulai babak pertama.

BACA JUGA:Menpora Dito Tegaskan Laga Voli Eksibisi Red Sparks di Indonesia Tak Gunakan APBN!

"Liga ini baru pertama kali diadakan. Prawira yang kita kirim sebagai juara IBL musim sebelumnya, dan Pelita Jaya adalah runner up," kata Ketua Umum PP PBSI, Danny Kosasih dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 22 Maret 2024.

Liga Champions Asia Basket 2024, menurutnya, menjadi panggung menjanjikan bagi klub-klub Tanah Air.

Pasalnya, setelah menjadi juara IBL, mereka berkesempatan bersaing dengan juara negara Asia lainnya untuk menguji kemampuannya.

"Sekarang kalau bicara IBL, kita punya jenjang berikutnya, di mana pemenang akan ikut kompetisi level ASEAN, Asia, sampai interkontinental," imbuh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Nirmala Dewi.

BACA JUGA:Menpora Dito Beberkan Fun Volleyball Didanai Lembaga Pengelola Dana Usaha Olahraga

Nirmala Dewi mengatakan Indonesia termasuk negara yang bisa mengirimkan dua orang wakilnya, sedangkan beberapa negara hanya punya satu orang. Harapannya wakil Indonesia bisa tampil maksimal.

Pelita Jaya bergabung dengan Hi-tech Bangkok City (Thailand), Adroit (Singapura) dan Ulaanbatar Xac Broncos (Mongolia) di babak pertama B Grup Liga Champions Asia Basket 2024.

"Persiapan Pelita Jaya menurut saya serius, karena kami akan kirim pemain terbaik. Kami berharap bisa lolos dan main di Jakarta, dan tentunya main lagi di level selanjutnya," tutur Nugroho Budi Cahyono selaku perwakilan manajemen Pelita Jaya. 

Sementara Prawira Bandung ada di Grup A dan bersaing dengan NS Matrix Deers (Malaysia), Bishrelt Metal (Mongolia), dan Hong Kong Eastern.

BACA JUGA:Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: