Ini Persiapan Timnas Indonesia di Ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024 Singapura

Ini Persiapan Timnas Indonesia di Ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024 Singapura

Ini Persiapan Timnas Indonesia di Ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024 Singapura-dok Perbasi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) akan mempersiapkan FIBA 3x3 Asia cup 2024 yang diselenggarakan di Singapura berlangsung pada 27 sampai 31 Maret 2024 mendatang.

Supaya menghasilkan performa yang maksimal, PP Perbasi mempersiapkan tim putra dan putri pada ajang FIBA 3x3 Cup Asia 2024 yang sudah memanggil beberapa pemain untuk menyiapkan turnamen tersebut, ada enam pemain yang ikut serta dalam prtandingan FIBA 3x3.

BACA JUGA:Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Pada laga tersebut, Indonesia mendapatkan bagan Qualifying Draw B yang berisi Republic of Korea (9) KOR, Indonesia (14) INA, Sri Lanka (18) SRI, dan Northern Mariana Islands (23) NMI.

Timnas Indonesia putra menurunkan beberapa pemain antaranya Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), Yogi Saputra Chan (Amartha Hangtuah), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani berasal dari Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Dendam Terbayar, Satria Muda Pertamina Juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2023, Lanjut FIBA Hongkong

Lalu, timnas Indonesia diisi oleh Jesslyn Angelique Aritonang dari Jawa Timur, Adelaide Callista Wongsohardjo (GMC Cirebon), Faizzatus Shoimah (GMC Cirebon), Tasya Hery Saputera (CLS Surabaya), Angelica Jennifer Chandar (Mataram Yogyakarta), dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol (Surabaya Feve).

Sedangkan, pada laga FIBA 3x3 Asia Cup 2024, Timnas putri atau putra Indonesia disetir dengan Fandi Andika Ramadhani. 

Nahkoda tersebut sering dipanggil Rama yang sebelumnya pernah megang Timnas 3x3 Putra di SEA Games 2023 di Kamboja.

BACA JUGA:PLN Terapkan Skema Pengamanan Kelistrikan Berlapis Digelaran FIBA World Cup 2023

Sementara itu, ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024 akan diperkuat oleh pemain muda. Pertimbangan ini diambil pada saat tergabungnya pemain, dan menjadi prospek jangka panjang PP Perbasi untuk pembaruan pemain timnas.

Selain itu, para pemain muda ini sangat diharpkan mampu membawa harapan untuk peluang masuknya kancah Olimpiade 2028 mendatang.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: