Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Peserta yang tim basket sekolahnya lolos di babak Championship Series DBL Jakarta berkumpul di Lippo Mall Kemang.--

JAKARTA, DISWAY - Gebrakan kembali dibuat oleh kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL. Mereka bakal menggelar pertandingan di stadion indoor terbesar dan termegah berkelas dunia, Indonesia Arena

Pertandingan yang digelar di Indonesia Arena itu adalah Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series atau biasa disebut DBL Jakarta. Laga final DBL Jakarta itu dihelat 17 November mendatang. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo langsung yang mengumumkan hal tersebut melalui sebuah video singkat. Video singkat itu diputar di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 29 Oktober 2023.

Kebetulan di sana, DBL menggelar pra event Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-Championship Series. Di acara itu hadir student-athlete, ofisial, kepala sekolah, serta keluarga dari 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus champion dan runner-up dari masing-masing region yang bertanding di DBL Jakarta.

Sebelumnya, Dito memang sudah pernah menyampaikan ke publik bahwa ia ingin memberikan kesempatan pada para peserta DBL untuk bisa berlaga maupun menonton di stadion indoor terbesar dan termegah berkelas dunia, Indonesia Arena.

BACA JUGA:Region Timur Sukses Digelar, Honda DBL 2023 Kini Mencari ‘Jagoan Sejati’ Bola Basket di Selatan

Dua kali janji itu disampaikan Menpora. Menunjukkan bagaimana seriusnya Dito ingin anak-anak DBL bisa merasakan atmosfer bertanding di Indonesia Arena.

Pertama disampaikan saat ia meresmikan DBL musim baru di Lapangan Kemenpora RI pada Juli lalu.

"Saya sampaikan juga kepada rekan-rekan media saat saya hadir menyaksikan opening DBL Seri Jakarta Timur. Sebab kami Kemenpora memang ingin memberi kesempatan yang lebih besar untuk para peserta DBL. Merasakan aura pertandingan di fasilitas termegah di Tanah Air, Indonesia Arena,” kata Dito.

Dito memuji konsistensi luar biasa yang telah dibuktikan oleh DBL Indonesia selama 19 tahun ini. Melalui liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda DBL with Kopi Good Day yang pada rangka musim 2023-2024 ini diselenggarakan di 30 kota 22 provinsi.

Dito yakin dengan merasakan aura luar biasa di Indonesia Arena, para student-athlete bisa lebih bersemangat.

"Saya yakin para orang tua dan keluarga serta sekolah semakin mendukung. Saya yakin suporter dan alumni bakal sangat bangga, karena tim basket sekolah atau almamater kebanggaan bertanding di venue indoor terbesar di Indonesia," katanya.

Dito juga optimistis, akan semakin banyak bakat-bakat muda potensial dari alumni DBL yang kelak bakal memperkuat Timnas Basket Merah-Putih di pentas internasional pada masa mendatang.

BACA JUGA:Final IBL 2023: Prawira Bandung Juara, Alumnus DBL Jadi Bintang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: