Region Timur Sukses Digelar, Honda DBL 2023 Kini Mencari ‘Jagoan Sejati’ Bola Basket di Selatan

Region Timur Sukses Digelar, Honda DBL 2023 Kini Mencari ‘Jagoan Sejati’ Bola Basket di Selatan

Region Timur Sukses Digelar, Honda DBL 2023 Kini Mencari ‘Jagoan Sejati’ Bola Basket di Selatan-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Honda DBL 2023 seri Jakarta east region baru saja selesai pekan lalu, Minggu 1 Oktober 2023. 

SMAN 71 Jakarta untuk pertama kalinya berhasil sabet gelar juara pada dua kategori yaitu putra dan putri setelah berhasil menekuk belasan tim basket SMA Jakarta Timur lainnya selama 9 hari lewat kompetisi yang keras dan ketat.

BACA JUGA:Puncak DBL Jatim Digelar Hari Ini: Juara Baru atau Legacy St Louis dan Gloria Lagi?

Tim basket SMA 71 yang dikenal dengan nama Sapta Eka lebih dulu berhasil ‘mencukur’ Ninos  sebutan tim basket putra SMAN 91 Jakarta pada laga final party Jakarta Series, East Region. 

Pertandingan pamungkas ini SMAN 91 harus mengakui ketangguhan SMAN 71 dengan skor akhir 70 – 38.

Tidak hanya tim putra, tim putri Eka Sapta berhasil membawa pulang piala partai final tahun ini setelah menaklukan SMAN 21 dengan angka akhir 59 – 42. 

BACA JUGA:Final IBL 2023: Prawira Bandung Juara, Alumnus DBL Jadi Bintang

Kemenangan kedua tim pada ajang Honda DBL 2023 seri Jakarta Timur ini berhasil mengukuhkan SMAN 71 sebagai juara yang berhasil mengawinkan dua partai final sekaligus di GOR Pulogadung Jakarta Timur.

“Mantab, sikap konsisten dan pantang menyerah Eka Sapta berhail membawa hasil manis sebagai juara dua kelas kelagus di partai final ini,” ujar Head of Marketing Communication Main Dealer sepeda motor Honda Jakarat Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Andra Friandana. 

“Selanjutnya Jakarta Selatan akan berjuang untuk menentukan sekolah dengan tim terbaik manakah yang pantas dijuluki sebagai tim basket penguasa di wilayah Selatan Jakarta, “ tambahnya.

BACA JUGA:Kalahkan Tuan Rumah, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara di Amerika Serikat

South Region

Sukses dapatkan pemenang di Jakarta Timur, kompetisi bergengsi bola basket tingkat SMA selanjutnya akan bergeser ke Jakarta Selatan yang akan berlangsung pada 12 hingga 21 Oktober mendatang dan dipastikan juga akan berlangsung seru dan panas.

Belasan tim basket SMA se Jakarta Selatan telah mendaftarkan diri dan siap berlaga diajang tahunan yang paling dinantikan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: