Dendam Terbayar, Satria Muda Pertamina Juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2023, Lanjut FIBA Hongkong

Dendam Terbayar, Satria Muda Pertamina Juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2023, Lanjut FIBA Hongkong

Satria Muda Pertamina raih juara IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023-Instagram/@iblindonesia-

SOLO, DISWAY.ID- Tim bola basket Satria Muda Pertamina menjuarai turnamen IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 di Solo, Jawa Tengah. 

Final yang berlangsung di Balaikota Surakarta, Sabtu 21 Oktober 2023, Satria Muda mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 18-12. 

Dengan kemenangan tersebut, Satria Muda Pertamina akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters pada November 2023. 

BACA JUGA:Piala Dunia Basket di Indonesia: Siapakah Bintang NBA yang Akan Membuat Sejarah?

Pencapaian tim asal Jakarta itu sebagai juara tidak mudah ditempuh akibat badai cedera dan naik turunnya performa.

"Puji syukur kami bisa menyelesaikan ini dengan kemenangan. Tahun lalu kami kalah di final, kali ini kami berkesempatan kembali untuk membawa nama Indonesia," ujar penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Seputra.

"Selamat kepada pemenang IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Setelah ini tim pemenang akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters di November nanti," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Adapun antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Solo pada final  IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 diharapkan Junas bisa menumbuhkan semangat baru.

BACA JUGA:Tim Basket Putra Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023, Prank Thailand di Quarter Pertama dan Kedua

Tak hanya di Solo, rangkaian IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 beberapa kota sebelumnya juga selalu meriah.

"Terima kasih kepada masyarakat Solo yang sudah memeriahkan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Kami sangat berharap antusiasme luar biasa ini bisa membuat basket di Solo jadi lebih baik lagi di masa depan," ujar Junas.

Pada seri Solo,  IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 juga menghadirkan pertandingan menarik dari kategori open. Legenda basket Indonesia, I Made Sudiadnyana, mencuri perhatian karena masih mampu kompetitif di usia 52 tahun.

Pada penyelenggaraan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, seri Grand Final di Solo, Lolik bermain bersama Diwana Hartadi, Andreas Surya Raharjo, dan Dino Leonardo, dengan memakai nama Veteran Brotherhood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: