Kalahkan Wakil Mongolia, Pelita Jaya Lolos ke Ronde Dua Ajang BCL Asia 2024

 Kalahkan Wakil Mongolia, Pelita Jaya Lolos ke Ronde Dua Ajang BCL Asia 2024

Wakil Indonesia Pelita Jaya berhasil mengalahkan Tim Mongolia, Xac Broncos dengan skor akhir 89-83 dalam laga Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 di Ulan Bator, Kamis 4 April 2024. -Dok. Pelita Jaya-

ULAN BATOR, DISWAY.ID - Tim basket Pelita Jaya mencatatkan kemenangan keduanya di Kualifikasi Basketball Champions League Asia (BCL Asia) 2024.

Pelita Jaya sukses mengalahkan tim Mongolia, Ulaanbaatan Xac Broncos dengan skor akhir 89-83.

BACA JUGA:Fiba Harap Pelita Jaya dan Prawira Harum Lanjutkan Pertandingan ke-2 pada Liga Champions Asia Basket 202

BACA JUGA:Menpora Dito Doakan Pelita Jaya dan Bandung Prawira Tampil Bagus di Ajang Kualifikasi BCL Asia 2024 Mongolia

Pelita Jaya sama sekali tak gentar menghadapi tim Xac Broncos yang didukung ribuan pendukung tuan rumah.

Pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua tim memimpin sebanyak 11 kali. Tidak ada tim yang memenangkan pertandingan ini dengan dua digit.

Hingga akhir kuarter ketiga, Pelita Jaya masih tertinggal 63-65. Hal ini terjadi setelah Munkhtuvshin Davaadorjmelakukan tembakan tiga angka.

Memasuki kuarter keempat, Perita Jaya langsung memimpin melalui tembakan tiga angka Brandon Jawato dengan assist Justin Brownlee. Skor 66-65, Pelita Jaya mengungguli Xac Broncos dan menguasai permainan hingga bel akhir. 

BACA JUGA: Hadapi Turnamen BCL Asia 2024, Pelita Jaya Datangkan 2 Pemain Baru

BACA JUGA:Rama Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Dikalahkan Sri Lanka di Kejuaraan FIBA 3x3

Justin Brownlee mempermudah Perita Jaya di kuarter keempat. Justin Brownlee membuat segalanya lebih mudah bagi Pelita Jaya di kuarter keempat. Dia mencetak 11 poin di kuarter keempat dari total 26 poin di laga ini.

Brownlee tak hanya mengancam pertahanan lawan, dia juga memenangkan pertarungan rebound, melakukan block, dan steal saat bertahan. Selain mencetak poin terbanyak, Brownlee kali ini juga menambahkan 12 poin, enam assist, tiga steal, dan satu block. 

Sementara JaQuori Mc Laughlin dan Brandon Jawato masing-masing menyumbang 15 angka. Sedangkan Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 17 poin dengan field goals 7/11 termasuk tiga three point. 

BACA JUGA:2 Tim Basket Wakil Indonesia Siap Tanding di Kualifikasi BCL 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: