2 Tim Basket Wakil Indonesia Siap Tanding di Kualifikasi BCL 2024

2 Tim Basket Wakil Indonesia Siap Tanding di Kualifikasi BCL 2024

tim bola basket wakil Indonesia, Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung, telah memastikan kesiapannya tanding di kualifikasi BCL 2024.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Dua tim bola basket wakil Indonesia, Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung, telah memastikan kesiapannya untuk mengikuti kualifikasi Basketball Champions League (BCL) 2024.

Kualifikasi liga basket tersebut akan digelar di Ulaanbaatar, Mongolia pada 23 hingga 26 April.

"Persiapan Pelita Jaya cukup serius karena kami mengirimkan pemain terbaik (tampil di kualifikasi BCL Asia) sehingga kami berharap bisa lolos pada round pertama," ungkap Manajer Pelita Jaya Nugroho Budi Cahyono dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Fiba Harap Pelita Jaya dan Prawira Harum Lanjutkan Pertandingan ke-2 pada Liga Champions Asia Basket 2024

Pada babak kualifikasi pertama, Pelita Jaya akan start dari Grup B dan bersaing dengan wakil Thailand (Hi-Tech Basketball Club), juara turnamen Mongolia, dan Singapura (Adroid Club).

Budi Cahyono berharap dengan persiapan yang matang, Perita Jaya bisa mendapatkan tiket ke babak kualifikasi kedua di Jakarta.

Pebasket Pelita Jaya Nickson Damara Gosal mengatakan, dirinya dan rekan-rekan terus berlatih intensif untuk menjalani babak kualifikasi.

"Persiapan sudah lumayan bagus. Pemain asing juga kombinasinya sudah enak juga jadi kami siap untuk berlaga di sana," ungkapnya.

Senada, pelatih tim basket Prawira Harum Bandung David Singleton juga memastikan anak asuhnya siap secara fisik dan mental untuk berlaga di Kualifikasi BCL Asia 2024 di Mongolia.

BACA JUGA:Menpora Dito Beberkan Fun Volleyball Didanai Lembaga Pengelola Dana Usaha Olahraga

Ia mengatakan, timnya tidak khawatir akan kondisi cuaca yang mungkin lebih dingin di Mongolia karena sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Bandung.

"Jadi secara tim kami siap berlaga melawan wakil dari Malaysia, Hongkong, dan Mongolia," ujarnya.

Pada babak kualifikasi pertama di Mongolia, setiap tim akan bermain sebanyak tiga pertandingan. Peringkat pertama Grup A dan B akan lolos ke babak kualifikasi yang kedua di Jakarta.

Sementara peringkat dua dan tiga di tiap grup akan bertemu kembali secara silang, untuk memperebutkan tiket babak kualifikasi kedua di Jakarta. Dengan begitu, empat tim akan bersaing di Jakarta untuk memperebutkan tiket ke BCL Asia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: