Tim Basket Putra Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023, Prank Thailand di Quarter Pertama dan Kedua

Tim Basket Putra Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023, Prank Thailand di Quarter Pertama dan Kedua

Timnas Basket Putra Indonesia sukses masuk ke semifinal SEA Games 2023.-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

PHNOM PENH, DISWAY.ID -- Timnas Bola Basket Putra Indonesia lolos sebagai juara Grup dań melaju ke babak semifinal setelah menang atas Thailand dalam pertandingan terakhir fase Grup B Sea Games 2023, Kamboja.

Tim besutan Milos Pejic menang dengan skor 87-69, setelah kuarter pertama dan kedua sempat tertinggal jauh dari Thailand.

Dengan hasil ini Indonesia menyapu bersih tiga kali pertandingan dan melaju ke babak semifinal cabang olah raga basket SEA Games 2023 ke-32, Kamboja.

Andakara Prastawa cs akan ditantang Filipina sebagai runner up Grup A di babak semifinal, akan digelar Senin 15 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Basket Indonesia Hajar Laos dengan Margin 104 Angka, Netizen: Tim USA Main di SEA Games

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Morodok Techo Elephant Hall 2, Phnom Penh, Minggu 14 Mei 2023, Indonesia mendapat tekanan dari Thailand di kuarter pertama, sempat tertinggal 12-22 di kuarter pertama, berupaya untuk keluar dari tekanan yang diberikan para pemain.

Quarter kedua, Indonesia berusaha bangkit dan mencoba mengejar ketertinggalan poin dengan bermain lebih agresif.

Namun, mereka hanya mampu memangkas jarak dari Thailand menjadi 27-38 di quarter kedua.

Sempat tertinggal 30-43 di quarter ketiga, Indonesia lalu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 51-51, dan menit akhir di quarter ketiga Indonesia kemudian berbalik unggul 54-53.

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia FIBA 2023: Kanada hingga Prancis Bakal Main di Indonesia Arena

Bermain agresif di kuarter Ketiga, Indonesia semakin tidak terbendung dalam perolehan angka.

Andakara Prastawa cs seperti menemukan pola permiana sebenarnya, sehingga di quarter terakhir tampil perkasa dengan mencetak 33 poin berbanding 16, hingga menutup pertandingan dengan skor 87-69.

Pemain naturalisasi Lester Prosper menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 20 poin, disusul Jerome Beane dengan 18 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: