Selama Berseragam Satria Muda, Artem Pustovyi tak Culture Shocke di Indonesia

Selama Berseragam Satria Muda, Artem Pustovyi tak Culture Shocke di Indonesia

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Artem Pustovyi.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Artem Pustovyi tidak terkejut dengan perubahan lingkungan dan budaya baru selama bermain di Indonesia.

Menurutnya, tak ada sesuatu hal yang membuatnya tercengang dengan budaya atau culture shock di Indonesia.

"Tentu saja, dalam beberapa hari saya hanya perlu selangkah demi selangkah, melihat-lihat dan mempelajari sesuatu. Tapi tidak ada yang gila di sini," jelas Artem ketika ditemui pewarta termasuk Disway.Id di Noice, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Dendam Terbayar, Satria Muda Pertamina Juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2023, Lanjut FIBA Hongkong

Bagi Artem, di Indonesia tidak ada orang-orang yang "gila". Pasalnya, masyarakat di Indonesia tak jauh berbeda dengan tempat asalnya.

"Semua orang sangat ramah di sini," ucap Artem.

Ia menuturkan bahwa, orang-orang Indonesia sangatlah ramah-ramah dan di sepanjang jalan, masyarakat yang ia temui fasih menggunakan bahasa Inggris yang membuat dirinya tidak merasakan Culture Shoke. 

"Saya merasa sangat nyaman di sini dan saya bahagia. Setelah satu bulan berada di sini, saya merasa luar biasa. Jadi disini nyaman dan menyenangkan sekali," tuturnya.

Hanya satu yang membuat dirinya bertanya-tanya perihal cuaca di Indonesia, mengapa negara yang masuk di peringkat ketujuh dunia dengan jumlah pepohon terbanyak terasa seperti tak adanya pohon. 

"Mungkin sedikit panas," jelas pria dengan tinggi 218 meter.

BACA JUGA:Coach Bisma: Membangun Solidaritas di Pemusatan Latihan Pertama DBL All-Star 2024

Artem didatangkan Satria Muda Pertamina Jakarta dari Turkey dan melakukan debutnya kala berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya. 

Saat itu, Satria Muda Pertamina menang 93-45 pada pertandingan Indonesian Basketball League (IBL), Sabtu, 8 Juni 2024.

Artem tampil pada pertandingan tersebut selama 18 menit dan berhasil menyumbangkan 11 point serta lima rebound pada laga yang dimainkan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: