Manchester United Jadikan De Ligt Sebagai Bek Termahal Sepanjang Sejarah, Sesuai dengan Kualitasnya?

Rabu 14-08-2024,10:14 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Manchester telah merekrut pemain internasional Belanda Matthijs de Ligt dengan biaya awal sebesar 45 juta euro setara Rp 706 miliar, dengan tambahan potensial sebesar 5 juta euro setara Rp 86 juta.

Hal ini menjadikan Matthijs de Ligt  sebagai bek termahal dalam sejarah setelah kepindahannya ke Manchester United.

Meskipun baru berusia 24 tahun, De Ligt sudah menjadi bek termahal dalam sejarah dalam hal biaya transfer gabungan di Manchester United, dan pemain timnas Belanda itu telah memperpanjang rekornya sendiri.

BACA JUGA:Manchetser United Incar Bintang Rp 1 Triliun, Gantikan Antony dan Sancho yang Tersingkir

BACA JUGA:Manchester United Resmi Boyong Dua Pemain Bayern Munich: Matthijs De Ligt dan Noussair Mazraoui

De Ligt  pindah dengan biaya transfer gabungan sebesar 197,5 juta euro selama kariernya.

Juventus mendatangkan De Ligt dari Ajax seharga 85,5 juta euro pada tahun 2019 sebelum ia pindah ke Bayern Munich dari Turin seharga 67 juta euro pada tahun 2022.

Dengan kepindahannya ke Manchester United yang telah dikonfirmasi, De Ligt telah mengukuhkan statusnya sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola. 

Pemain asal Belanda itu akan melampaui angka 200 juta euro Jika Manchester United dipaksa membayar 5 juta euro sebagai tambahan.

Hanya empat pemain dalam sejarah yang memiliki biaya transfer gabungan lebih dari 200 juta euro, yakni Neymar, Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo dan Ousmane Dembele.

BACA JUGA:Kontrak Gila Cole Palmer di Chelsea: Terikat 9 Tahun dan Kenaikan Gaji Lebih Besar!

BACA JUGA:MU Bidik Dominic Calvert-Lewin, Matthijs de Ligt dan Mazraoui Diperkenalkan saat Jamu Fulham di Old Trafford

De Ligt adalah salah satu dari dua bek tengah yang bergabung dengan Manchester United musim panas ini, menyusul kedatangan pemain muda Lille Leny Yoro.

Raphael Varane telah pergi dengan status bebas transfer, bergabung dengan Como, sementara masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire di Old Trafford tidak aman.

Manchester United telah melakukan pembicaraan untuk mengontrak Jarrad Branthwaite dari Everton selama beberapa bulan, meskipun harganya yang tinggi menjadi masalah.

Kategori :