Said Aqil Siradj Ajak Masyarakat Indonesia Lawan Siapapun yang Menolak Pancasila

Sabtu 17-08-2024,06:45 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil Siradj mengajak putra putri bangsa Indonesia dari berbagai lapisan untuk menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengatakan bahwasanya BPIP akan berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan pancasila.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-79, Said Aqil Siradj: Mari Kita Lawan Perbudakan

BACA JUGA:BPIP Minta Maaf, Paskibraka Putri Dapat Bertugas Tanpa Melepas Jilbab

"Sebenarnya kewajiban itu bukan hanya di pundak BPIP, semua sumber kewajiban bagaimana generasi muda ini, anak cucu kita lah yang juga mewarnai dan menerapkan nilai nilai pancasila," kata Said Aqil saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat 16 Agustus 2024.

"Tapi memang BPIP berkewajiban itu semuanya, yang paling utama amanah kepercayaan diberikan oleh presiden kepada BPIP untuk berupaya keras sekuat tenaga dimana BPIP bisa pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan pancasila," tambahnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam keseharian.

"BPIP mengajak seluruh masyarakat mengamalkan pancasila dan menerapkan dalam keseharian," terangnya.

BACA JUGA:18 Paskibraka Putri Lepas Jilbab Saat Pengukuhan di IKN, BPIP: Kesukarelaan Mereka Patuhi Aturan

Ia juga menegaskan barangsiapa yang ingin menolak pancasila, maka BPIP akan mengajak untuk bersama melawan, bahkan bila perlu harus rela berkorban.

"Mari kita pertahankan pancasila, bahkan ayo kita berkorban demi mempertahankan pancasila, apapun siapapun yang ingin menolak pancasila atau menyingkirkan atau menggati pancasila, harus kita lawan," terangnya.

"Percaya dan yakin pada pancasila, mengamalkannya dan pertahankan," tandas Said Aqil.

Kategori :