Makin Kompetitif, Julian Johan Finish ke-4 di Asia Cross Country Rally 2024 Thailand

Selasa 20-08-2024,12:48 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Indonesia Jejelogy GHP Law Firm berhasil menuntaskan ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024, yang berlangsung pada 11 - 17 Agustus 2024 dari Surat Thani menuju Kanchanaburi, Thailand.

Sempat mendapatkan hasil yang memuaskan pada etape pertama, tim Jejelogy GHP Law Firm yang dinahkodai oleh pereli Julian Johan atau yang akrab disapa Jeje bersama dua co-driver andalannya, Chupong Chaiwan dan Recky Resanto serta dengan tim berhasil finis di peringkat ke-4, setelah melewati 6 Special Stage (SS) yang ada.

BACA JUGA:Julian Johan Kembali Turun di AXCR 2024, Tambah Co-Driver Baru Asal Thailand, Target Podium!

BACA JUGA:Mitsubishi Triton T1 Tunjukan Performa Terbaik Bersama Tim Mitsubishi Ralliart di AXCR 2023

"Setelah kemarin hari pertama, kedua, ketiga sempat di posisi pertama tapi pada SS ke-4 sempat tidak finis membuat waktunya melorot, dan untuk melanjutkan 2 SS yang tersedia SS5 dan SS6 sepertinya sudah tidak mungkin mengejar ke posisi 3 besar, dan untuk itu kita lebih main aman yang penting finis dan pada SS 5 dan 6 itu finis kedua tercepat dikelas T1G," kata Julian Johan.

Pria yang memang dinilai piawai dalam hal off-road ini mengungkapkan untuk mobil yang digunakan sepanjang 6 special stage, sebenarnya sangat baik. Terlebih dari dari sisi suspensi dan mesin. 

BACA JUGA:Tetap Jaga Nasionalisme, Pereli Indonesia di AXCR 2023 Gelar Upacara 17 Agustusan di Laos

BACA JUGA:Dua Srikandi Indonesia, Lody-Sasty Sukses Finish di LEG-3 AXCR 2023

Tapi memang kurang beruntung pada SS 4 karena adanya trouble pada bagian elektrikal.

"Secara keseluruhan mobil sangat baik, tapi memang pada SS ke-4 itu kurang beruntung ada masalah elektrikal di mana mobil tidak bisa starter (menyala) karena pada SS 4 itu terjadi penumpukan kendaraan peserta untuk mendaki bukit. Ketika mau menyalakan mesin itu nggak bisa distarter, dan setelah mesin hidup kita hanya punya waktu kurang dari satu jam untuk menempuh jarak 120 km," tambanya.

Alhasil Jeje dan tim memutuskan untuk balik arah, dan mengambil status DNF.

BACA JUGA:Alasan 2 Srikandi Indonesia, Lody dan Sasty Andalkan Isuzu D-Max di AXCR 2023

BACA JUGA:Pikoli Oil Dukung Lody dan Sasty Serta Rudy Poa, Siap Harumkan Indonesia di AXCR 2023

Raihan lebih baik dari tahun lalu

Namun demikian, pria yang akrab disapa Jeje ini mengungkapkan bahwa raihan tahun ini lebih baik ketimbang tahun lalu meski tetap berada di peringkat yang sama. 

Kategori :