Tetap Dukung RK-Suswono, PAN Optimis Elektabilitas Paslon Bisa Naik Dalam Waktu 3,5 Bulan

Rabu 21-08-2024,09:09 WIB
Reporter : Anisa Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Partai Amanat Nasional (PAN) tetap mengusung Ridwan Kamil-Suswono meski Mahkamah Konstitusi memperbolehkan partai mengusung calonnya sendiri.

“Kita harus sampaikan kepada para pemilih di Jakarta bahwa masa depan Jakarta lima tahun akan datang ditentukan oleh dua pasangan calon ini, RK-Suswono,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2024.

Eddy optimis elektabilitas RK-Suswono ajang mengalami kenaikan dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Kabupaten Berau Kaltim, Berpusat di Darat

BACA JUGA:Baleg DPR RI Gelar Rapat Revisi UU Pilkada Hari Ini, Bakal Batalkan Putusan MK?

"Saya kira cukup kuat ya, Pak Ridwan Kamil memiliki elektabilitas yang bisa kita dongkrak dalam kurun waktu 3,5 bulan yamg akan datang ini," kata Eddy.

Selain itu, ia meyakini dengan hadirnya Suswono bisa membangun basis konstituen lebih luas lagi. Hal itu karena Suswono memiliki jaringan yang kuat.

“Suswono juga dengan jaringan yang dimiliki oleh PKS. PKS memiliki konstituen yang solid di Jakarta tentu itu menjadi modal dasar bagi Suswono untuk membangun basis konstituennya lebih luas lagi,” imbuhnya.

Selain itu, ia menilai dengan menghadirkan Ridwan Kamil-Suswono bisa menjadi pasangan yang menarik bagi pemilih.

"Karena kita kan dalam kondisi yang sekarang ini, berharap bahwa publik memahami pasnagan calon kita dan akan hadir nanti untuk mencoblos pasangan calon kita," katanya.

BACA JUGA:PDIP Kaget DPR Mendadak Rapat Soal UU Pilkada: Kok Tiba-tiba, Padahal Udah Diuji di MK

BACA JUGA:Adian Napitupulu: Sebelum Ada Putusan MK Kotak Kosong Diprediksi Terjadi di 140-150 Kabupaten-Kota

"Jangan sampai publik sudah merasa ada, apa namanya, election fatigue, sudah pemilu, pilpres, sekarang Pilkada lagi, ah bosen, ah capek. Nah itu kita harus sampaikan kepada para pemilih di Jakarta," sambung dia.

 

Kategori :