Setelah Catalunya, Fadillah Arbi Aditama Kembali Dapat Wild Card di Moto3 Aragon Pekan Ini

Senin 26-08-2024,17:39 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama akan tampil di balapan dunia GP Moto3 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada 1 September 2024. 

Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini bertekad untuk semakin memperkuat performa terbaiknya pada balapan yang menjadi rangkaian gelaran balap dunia MotoGP.

BACA JUGA:Cedera Sudah Membaik, Fadillah Arbi Siap Hadapi JuniorGP Portugal 2024 Pekan Ini

BACA JUGA:Pulih dari Cedera, Fadillah Arbi Aditama Siap Balap di JuniorGP 2024 Catalunya Pekan Ini

Bekal sebagai pebalap satu musim penuh pada ajang FIM JuniorGP yang juga menggunakan beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, membuat satu-satunya pebalap Indonesia di puncak balap dunia ini memiliki motivasi tersendiri untuk tampil membanggakan bagi negerinya.

Sebelumnya, Arbi telah bersaing di GP Moto3 seri Catalunya sebagai wildcard dalam ajang Moto3 World Championship pada bulan Mei lalu. 

Pada kesempatan tersebut, Arbi finish di posisi ke-23. Cidera yang baru saja selesai ia derita, menjadi tantangannya kala itu bersaing di GP Catalunya. 

BACA JUGA:Capaian Manis Fadillah Arbi Aditama di JuniorGP 2023

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama Cetak Sejarah, Pembalap Indonesia Pertama yang Menang di Balap JuniorGP, Catalunya

Pada balapan GP Moto3, Arbi akan bersaing dengan pebalap-pebalap dunia lainnya bersama Honda Team Asia.

“Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team dan Honda Team Asia yang telah memberi kesempatan emas ini. Saya sangat antusias dan akan mengerahkan kemampuan terbaik saya dalam kesempatan yang luar biasa ini,” ujar Arbi.

Arbi merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun. 

Potensi yang menjanjikan pun ia tunjukkan, sehingga Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Optimis Hadapi Seri 4 FIM JuniorGP 2023 di Portugal

BACA JUGA:Fadillah Arbi Siap Hadapi FIM JuniorGP di Jerez Pekan ini

Kategori :