Fadillah Arbi Optimis Hadapi Seri 4 FIM JuniorGP 2023 di Portugal

Fadillah Arbi Optimis Hadapi Seri 4 FIM JuniorGP 2023 di Portugal

Fadillah Arbi Optimis Hadapi Seri 4 FIM JuniorGP 2023 di Portugal-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berusaha kembali tampil bagus dan meraih poin di ajang FIM JuniorGP 2023. 

Hasil menjanjikan pada putaran sebelumnya di Jerez, menjadi modal penting dan cukup ampuh meningkatkan kepercayaan dirinya menghadapi putaran keempat akhir pekan ini di Autódromo do Algarve, Portugal.

BACA JUGA:Buru Dito Mahendra, Bareskrim Polri Berupaya Gandeng Densus 88: Kita Minta Tolong

Arbi, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga salah satu lulusan Astra Honda Racing School, tiba di Portugal dengan kepercayaan diri lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya. 

Setelah melewati awal musim yang sulit, Arbi mencatatkan hasil positif pada dua balapan terakhir di Jerez dengan mencetak 7 poin.

BACA JUGA:Amerika Jual Peralatan Militer ke Taiwan Untuk Melawan China

Saat itu, pemuda 18 tahun kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, tersebut mampu bertahan di grup depan sepanjang balapan, bersaing untuk mendapatkan posisi lima besar. 

Meskipun pada balapan pertama terjadi senggolan dengan pebalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi, pada balapan kedua dia mampu finish di urutan ke-9, berjarak tak lebih dari satu detik dari pemenang balapan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik 2023

Bertekad melanjutkan performa bagusnya, Arbi optimis dan siap bersaing pada sirkuit yang memiliki kenangan cukup bagus bagi dirinya di musim lalu. 

Pada musim 2022, dirinya mampu finish 10 posisi lebih baik dari saat melakukan start balapan.

BACA JUGA:Gesits RKG 500, Motor Listrik Desain Ridwan Kamil Bergaya Bobber

“Saya telah mengenal sirkuit ini sejak tahun lalu. Di luar balapan, kami banyak melakukan latihan di sana. Lintasan di sirkuit ini merupakan salah satu yang paling menantang. Saya memiliki target untuk lebih fokus dalam memacu motor di sirkuit Portimao akhir pekan ini dan optimis dapat mencetak hasil yang lebih baik dari balapan terakhir," ujar Arbi.

Pada putaran akhir pekan ini, kelas JuniorGP akan menggelar dua balapan pada Minggu 2 Juli 2023 pukul 18:00 WIB dan 20:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: