Gesits RKG 500, Motor Listrik Desain Ridwan Kamil Bergaya Bobber

Gesits RKG 500, Motor Listrik Desain Ridwan Kamil Bergaya Bobber

Gesits RKG 500, Motor Listrik Desain Ridwan Kamil Bergaya Bobber-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan momen saat mengendarai sepeda motor listrik model RKG 500  di sosial media pribadinya pada Selasa 27 Juni 2023 kemarin.

Motor listrik bergaya Bobber ini diketahui buatan lokal garapan Gesits yang menggunakan desain dari Ridwan Kamil yang sempat dia bagikan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Suami Tega Gorok Leher Istri karena Menolak Bercerai

"Jika sumber listriknya masih dari pembangkit listrik dengan batubara. Cuma memindahkan emisi saja." Kata mereka yang skeptis dengan transformasi menuju kendaraan listrik," tulis Ridwan Kamil di akun instagramnya.

"Jawabannya adalah "TIDAK PERCUMA", karena emisi karbon berhasil turun 7%, walau pembangkit listrik masih dari energi fosil, karena tidak ada polusi karbon ke udara dari pergerakan kendaraannya," jelasnya.

BACA JUGA:Penampakan Pantai Labuan Terkini, Dulu Viral karena Tumpukan Sampah, Sekarang jadi Taman Bahari

Gubernur Jabar ini juga mengungkapkan, jika pembangkit listrik dari energi terbarukan seperti sinar matahari, panas bumi, air atau tenaga angin/ bayu. Emisi karbon bisa turun berlipat-lipat.

"Saya menaiki motor listrik RKG 500, hasil sumbangsih desain saya untuk produk lokal yaitu @gesits @gesitsmotor @gesitsid," tuturnya.

BACA JUGA:Putin Serahkan Al Quran ke Masjid Tertua Rusia: Suci Bagi Umat Islam dan Harus Suci Bagi Orang Lain

Ia pun mengajak masyarakat untuk melawan krisis pemanasan global dengan perlahan mengubah cara kita dalam berkendara dengan menggunakan mobil motor listrik.

Menurutnya hal tersebut karena, tidak polutif, tidak bising, dan hemat biaya, hanya 1/5 dari biaya bbm.

BACA JUGA:Viral Mahasiswa Bernama Rafi Azzamy Kritik Pedas Kampus UMM: 'Gedung Jelek, Dosen Jarang Masuk...'

Mari cerdas dan bijak dalam hidup di masa depan yang ramah lingkungan dan jauh dari bencana alam. Hatur nuhun.," tukasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: