Masih Ngotot Maju Cagub, Anies dapat Tawaran dari Partai untuk Pilgub Jabar 2024

Kamis 29-08-2024,20:17 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, mengonfirmasi bahwa Anies Baswedan telah diminta oleh salah satu partai politik untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Partai yang mengajukan permintaan tersebut dikabarkan telah memenuhi syarat untuk mencalonkan Baswedan.

BACA JUGA:Elite PDIP Kasih Sinyal Anies akan Merapat di Pilkada Jabar, Ini Bocorannya

BACA JUGA:Partai Buruh Masih Ngotot Dorong Anies Baswedan Maju di Pilgub Jakarta: Semoga Ada Keajaiban

"Memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," ujar Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Meski demikian, Sahrin menegaskan bahwa Anies Baswedan masih mempertimbangkan secara serius soal pencalonan di Pilgub Jabar.

Saat ini, belum ada keputusan final terkait hal tersebut.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya, itu yang pertama," ungkapnya.

BACA JUGA:Partai Buruh Absen di Pilkada Jakarta Demi Perjuangkan Anies Baswedan

BACA JUGA:Gagal Maju Di Pilgub Jakarta, Pengamat Sebut Anies Bakal Gabung atau Bentuk Partai Baru

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Anies Baswedan mungkin akan dicalonkan oleh PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar. Rencananya, Anies akan berpasangan dengan Ono Surono dari PDIP.

Namun, kabar ini masih belum resmi karena belum ada keputusan dari pihak PDIP maupun Anies Baswedan sendiri.

Sebelumnya, Anies Baswedan terlihat melakukan pertemuan diam-diam di rumah pemenangan Amin di Jalan Brawijaya No. 46, pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

Pertemuan ini memicu spekulasi bahwa Anies mungkin akan beralih fokus untuk mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Setelah pertemuan tersebut, Anies meninggalkan lokasi tanpa memberikan komentar kepada wartawan, menambah spekulasi mengenai langkah politik selanjutnya yang akan diambilnya.

Kategori :